sign up SIGN UP

PPKM Darurat Berlangsung, Ini 5 Pilihan Aplikasi Belanja Online Praktis Tanpa Perlu ke Pasar

Dian Purnamasari | Selasa, 06 Jul 2021 16:00 WIB
PPKM Darurat Berlangsung, Ini 5 Pilihan Aplikasi Belanja Online Praktis Tanpa Perlu ke Pasar
caption

Agar PPKM darurat tetap bisa berjalan sesuai aturan pemerintah, penuhi kebutuhan sehari-hari kamu melalui aplikasi belanja online saja yuk, Beauties. Pemerintah telah menetapkan PPKM darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang, peraturan ini berlaku di Jawa-Bali.

Untuk kamu yang tinggal di DKI Jakarta, aplikasi belanja online ini akan sangat kamu butuhkan selama masa PPKM. Pasalnya, mengutip dari laman detikFinance, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, penerapan PPKM darurat di DKI Jakarta akan ketat betul. Ini dikarenakan seluruh kabupaten/kota DKI Jakarta sudah terkena corona.

Agar kamu tetap bisa belanja sepuasnya, meski ruang gerakmu terbatas. Berikut 5 rekomendasi aplikasi belanja online yang praktis agar kamu tidak perlu lagi ke pasar.

1. Sayur Box

Aplikasi belanja online Sayur Box
Aplikasi belanja online Sayur Box/Foto: instagram.com/sayurbox

Sayur Box merupakan aplikasi belanja online yang menjual segala kebutuhan dapur mulai dari sayuran, buah, bumbu dapur, daging hingga camilan. Dalam memenuhi persediaan buah, sayur dan lainnya, Sayur Box bekerja sama dengan petani Indonesia lho, Beauties. Jadi dengan belanja di Sayur Box sama dengan kamu membantu penjualan para petani.

Kamu tinggal pilih yang kamu butuhkan melalui aplikasi atau website Sayur Box, kamu juga bisa memilih hari pengantarannya. Sayur, buah atau daging yang dikirimkan dijamin fresh, Beauties.

2. Happy Fresh

Aplikasi belanja online Happy Fresh
Aplikasi belanja online Happy Fresh/Foto: instagram.com/happyfresh_id

Selama PPKM darurat kegiatan belanja di supermarket pastinya jadi sulit ya, Beauties. Tapi ada kebutuhan dapur yang harus dibeli dan cuma dijual di supermarket langgananmu. Tenang, kamu bisa pakai aplikasi Happy Fresh.

Happy Fresh punya personal shopper yang akan membantu kita berbelanja di supermarket. Saat ini Happy Fresh telah bermitra dengan lebih 150 supermarket dan toko khusus di Indonesia. Beberapa di antaranya ada Transmart Carrefour, The Food Hall, Grand Lucky, Ranch Market, Lotte Mart, AEON hingga Super Indo.

3. Brambang.com

Aplikasi belanja online Brambang.com
Aplikasi belanja online Brambang.com/Foto: instagram.com/brambangdotcom

Brambang.com menjadi salah satu aplikasi belanja online yang terkenal dengan produk dagingnya. Produk daging yang dijual di Brambang.com juga beragam, mulai dari daging sapi giling Australia, daging sapi wagyu hingga sirloin steak. Cocok untuk kamu yang mau mempersiapkan bahan masakan untuk sambut Idul Adha nanti. Nggak cuma daging saja, Brambang.com juga menjual kebutuhan lain seperti sayur, buah, telur, hingga bumbu dapur lho, Beauties.

4. TaniHub

Aplikasi belanja online TaniHub
Aplikasi belanja online TaniHub/Foto: instagram.com/tanihub

Mirip dengan Sayur Box, aplikasi belanja online TaniHub juga bekerja sama dengan petani Indonesia untuk memenuhi semua kebutuhan dapurmu. TaniHub juga menjual sayur, buah, hingga bumbu dapur yang dijamin fresh. TaniHub juga biasanya selalu kasih promo gratis ongkir atau flat ongkir ke seluruh wilayah, lho. Wah pastinya bisa jadi salah satu cara untuk kamu berhemat di masa pandemi ini ya, Beauties.

5. Fresh Box

Aplikasi belanja online Fresh Box
Aplikasi belanja online Fresh Box/Foto: instagram.com/freshboxindonesia

Butuh belanja dalam jumlah besar alias grosir? Kamu bisa andalkan Fresh Box, Beauties. Karena Fresh Box melayani pemesanan dalam jumlah besar, lho. Kamu nggak perlu khawatir soal pengantaran, karena Fresh Box punya mobil khusus yang siap mengantar pesananmu.

Fresh Box nggak cuma jual buah dan sayuran, tapi segala kebutuhan dapur seperti minyak, kecap, tepung, beras, hingga air mineral.

Jadi, mulai sekarang nggak ada alasan untuk keluar rumah selama PPKM darurat berlangsung kan, Beauties? Yuk, tetap patuhi peraturan PPKM darurat dengan memanfaatkan kemudahan teknologi, agar penyebaran virus covid-19 tidak semakin meluas.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id