sign up SIGN UP

LIFE

Buat Kamar Lebih Nyaman dengan Warna Cat yang Tepat

Phanie Fauziah | Selasa, 16 Feb 2021 11:15 WIB
Buat Kamar Lebih Nyaman dengan Warna Cat yang Tepat
caption

Rumah identik dengan tempat istirahat ternyaman. Namun, terlepas dari rumah yang terdiri dari berbagai ruangan, kamar tidur menjadi salah satu ruang yang paling nyaman. Berbagai cara dilakukan untuk membangun kenyamanan di ruang tersebut. Mulai dari kebersihan hingga dekorasi cantik sesuai dengan keinginan.

Selain kedua hal itu, pemilihan cat nampaknya berpengaruh juga lho terhadap si pemilik kamar.

Warna cat dinding kamar ini memiliki andil yang cukup besar dalam mempengaruhi suasana hati pemiliknya saat berada di dalam kamar tidur. Agar Beautinesians tak salah pilih, yuk sesuaikan mood apa yang akan kalian ciptakan di kamar tidur lewat warna cat dinding.

Kuning

Kamar Cat Kuning
Kamar Cat Kuning/Pinterest

Warna kuning dapat menciptakan rasa semangat, optimis, dan percaya diri. Warna terangnya merepresentasikan keceriaan dan memiliki energi positif. Bagi Beautinesians yang ingin membangkitkan rasa bahagia, cat dengan warna ini bisa jadi pilihan tepat. Namun, terkadang warna kuning juga bisa melelahkan mata akibat pantulan cahaya yang signifikan. 

 

Biru

Kamar Cat Biru
Kamar Cat Biru/Pinterest

Jika kamu penggemar warna biru dan ingin mengaplikasikannya pada cat dinding kamar, kesan kecerdasan, produktivitas, dan ketenangan. Biasanya yang paling sering digemari adalah warna biru langit dan laut. Konon, warna biru mampu menurunkan tekanan darah, memperlambat respirasi dan detak jantung. Siapa saja yang menggunakan warna ini dapat membuat keadaan psikis menjadi lebih tenang dan produktif.

Biru tua pada cat dinding kamar akan menstimulasi pikiran menjadi jernih dan ringan, sedangkan biru muda akan membantu pemilik kamar menjadi lebih konsentrasi dan menenangkan. Namun, terkadang warna biru ini bisa membuat kesan dingin dan membuat tak nyaman. Pastikan untuk mengkombinasikan warna biru.

 

Merah

Kamar Cat Merah
Kamar Cat Merah/Pinterest

Optimis, semangat, dan bergairah adalah mood yang keluar saat pemilik kamar menggunakan cat merah pada dindingnya. Semangat dan emosi kuat yang dipancarkan warna merah dapat membantu pemilik kamar menjadi lebih fokus dan intens. Namun, Beautinesians perlu berhati-hati saat menggunakan warna merah yang terlalu dominan, karena hal tersebut bisa merusak mood menjadi lebih emosional

 

Hijau

Kamar Cat Hijau
Kamar Cat Hijau/Pinterest

Sering mimpi buruk saat tidur? Nah, penggunaan cat warna hijau pada dinding bisa mencegah mimpi buruk. Mencerminkan kesan kemakmuran, keseimbangan, dan ketenangan alam dari warna hijau sangat cocok bagi warna cat dinding kamar tidur. Sayangnya, dominan warna hijau ini kadang membuat pemilik kamar tidur terlalu nyaman, sehingga meningkatkan rasa moody, malas, dan juga mudah lesu.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id