sign up SIGN UP

Cara Cek Status Lolos Tidaknya di Program Kartu Prakerja Gelombang 20, Gampang Banget!

Fina Prichilia | Selasa, 14 Sep 2021 06:45 WIB
Cara Cek Status Lolos Tidaknya di Program Kartu Prakerja Gelombang 20, Gampang Banget!
Foto: Kartu Prakerja (M Fakhri Aprizal/Tim Infografis)
Jakarta -

Sebanyak 800 ribu peserta, merupakan kuota yang tersedia untuk program Kartu Prakerja gelombang 20. Pendaftarannya pun diketahui sudah ditutup pada beberapa hari lalu.

Melihat banyak antusiasme masyarakat, tak heran kalau program ini begitu menarik, Beauties. Tak jarang banyak orang yang mengaku belum juga lolos dari beberapa gelombang yang telah dilaksanakan.

Bila kali ini kamu mendaftarnya, kamu perlu segera mengecek statusmu. Caranya?

Cara Cek Status Kartu Prakerja

Status Kartu PrakerjaStatus Kartu Prakerja/ Foto: Dok. Prakerja.go.id

Kamu bisa log in di laman prakerja.go.id, lalu cek statusnya di dashboard-mu. Bila tertulis 'pendaftaran sedang dalam evaluasi', berarti proses seleksinya masih berjalan, Beauties.

Kalau belum lolos, maka kamu juga akan mendapat notifikasi tulisan: 'Kamu Belum Berhasil'.

"Jika lolos seleksi, kamu juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan email. Pastikan kamu telah menonton 3 video tentang Kartu Prakerja untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja kamu," demikian seperti dikutip dari Prakerja.go.id.

Sebagai informasi tambahan, kamu tidak bisa meng-skip video tersebut lho, Beauties.

"Kamu wajib menonton keseluruhan 3 video sampai selesai untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja pada menu dashboard. Kamu juga tidak dapat menutup video jika belum selesai menonton atau mempercepat laju video. Apabila kamu mengalami kendala saat menonton video, kamu dapat menghubungi kami di Formulir Pengaduan," tulisnya lagi.

Boleh Tahu Alasannya Tidak Lolos Gelombang?

Kartu PrakerjaKartu Prakerja/ Foto: Kartu Prakerja

Jawabannya, ya, Beauties! Terkadang kita penasaran apa yang membuat kita nggak lolos. Nah, kamu bisa melihat alasannya pada dashboard akunmu.

Bila kamu belum lolos, jangan terlalu berkecil hati pasalnya kamu masih bisa ikut pada gelombang berikutnya. Tetap semangat!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id