sign up SIGN UP

LIFE

Cuma Bikin Stres, 5 Hal Ini Mending Jangan Kamu Harapkan!

Lifia Mawaddah Putri | Minggu, 10 Jan 2021 12:30 WIB
Cuma Bikin Stres, 5 Hal Ini Mending Jangan Kamu Harapkan!
caption
Jakarta -

Setiap manusia pasti memiliki harapan. Akan tetapi, kamu juga harus berhati-hati dalam berharap. Jika harapanmu terlalu berlebihan, siap-siap kekecewaan akan menghampirimu. Nah, biar kamu enggak merasa kecewa sebaiknya hindari mengharapkan 5 hal ini ya, Beautynesian. Sebab, 5 hal ini mustahil untuk kamu dapatkan!

Berharap Orang Lain Akan Selalu Menetap

Kehilangan seseorang yang kita sayangi memang menyakitkan. Tapi, berharap orang lain akan selalu menetap di hidupmu hanya akan membuat kecewa.
Stres/freepik.com

Kehilangan seseorang yang kita sayangi memang menyakitkan. Tapi, berharap orang lain akan selalu menetap di hidupmu hanya akan membuat kecewa. Sebab, hal ini tentu sangat mustahil. Ingatlah bahwa enggak ada yang abadi di dunia ini. Daripada berharap orang lain akan selalu menetap, perlakukanlah mereka dengan sebaik-baiknya selagi masih ada.

Berharap Tidak Pernah Gagal

Kebanyakan orang juga berharap agar enggak pernah gagal. Padahal jika hidupmu hanya dipenuhi dengan keberhasilan, hal ini enggak semenyenangkan dugaanmu lho! Terkadang, kegagalan justru bisa menjadi pelajaran berharga dalam hidupmu. Cobalah untuk menghadapi kegagalan dengan cara yang lebih bijak. Dengan begitu, kegagalan itu justru bisa membuat dirimu semakin baik.

Berharap Selalu Bahagia

Semua orang tentu ingin hidup bahagia, kan? Tapi, kamu enggak bisa berharap untuk selalu bahagia.
Stres/freepik.com

Semua orang tentu ingin hidup bahagia, kan? Tapi, kamu enggak bisa berharap untuk selalu bahagia. Memang enggak ada salahnya jika kamu berharap demikian. Tapi, ini akan berpotensi besar untuk membuatmu merasa kecewa. Alih-alih berharap selalu bahagia, cobalah untuk selalu menghadapi dan mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidupmu.

Berharap Semua Orang Memahamimu

Kalau kamu berharap semua orang bisa memahamimu, ini hanyalah sebuah harapan yang sia-sia saja. Biar bagaimanapun, perasaanmu adalah milikmu sendiri. Jadi enggak ada satu orang pun yang tahu persis tentang perasaanmu. Hanya Tuhan yang paling mengerti seluruh perasaan yang kamu rasakan. Jadi, jangan terlalu berekspektasi tinggi.

Berharap Mendapatkan Segalanya

Dalam hidup ini, tentunya enggak semua hal yang kamu inginkan bisa dimiliki.
Stres/freepik.com

Dalam hidup ini, tentunya enggak semua hal yang kamu inginkan bisa dimiliki. Walaupun kamu sudah berusaha sekeras apapun, tetap ada hal yang memang enggak ditakdirkan untukmu. Jadi, buang jauh-jauh harapanmu untuk mendapatkan segala yang kamu inginkan. Ingatlah bahwa apa yang kamu inginkan belum tentu baik untukmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id