sign up SIGN UP

LIFE

5 Hal Negatif yang Harus Kamu Hapus di Tahun 2021

Dyah Na | Jumat, 18 Dec 2020 18:00 WIB
5 Hal Negatif yang Harus Kamu Hapus di Tahun 2021
caption
Jakarta -

Memasuki tahun 2021, tentunya harus ada hal-hal negatif yang kamu tinggalkan. Apalagi, tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tekanan. Ada banyak hal tak terduga yang terjadi.

Hal ini tentunya membuat hal-hal negatif rentan bersarang dalam pikiran kamu. Supaya tahun 2021 dapat dilewati dengan lebih smooth, sebaiknya kamu segera hapus 5 hal negatif ini.

 

Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Berhendi membandingkan dengan orang lainHal Negatif yang Harus Kamu Hapus/Freepik.com

Hal pertama yang perlu segera kamu ganti adalah membandingkan diri dengan orang lain. Membandingkan kehidupan ataupun fisik kita dengan orang lain adalah hal yang tidak masuk akal.

Setiap orang dibesarkan dengan cara yang berbeda, memiliki genetik yang berbeda, dan pastinya punya jalan hidup yang berbeda pula. Jadi, segera stop kebiasaan negatif ini, Ladies.

Daripada membandingkan diri dengan orang lain, lebih baik kamu memaksimalkan potensi yang ada dalam diri.

 

Mendramatisir Kehidupan

Ladies, setiap orang tentunya memiliki kesulitan hidupnya masing-masing. Beberapa orang mungkin merasa terganggu dengan keluarga yang toxic, sementara beberapa lainnya hanya tinggal sendiri dan berharap masih memiliki keluarga.

Sebaiknya, berhenti mendramatisir kehidupan di tahun 2021. Jangan sampai saat kamu bercerita tentang kehidupanmu yang kamu pikir menyedihkan, ternyata teman yang mendengar ceritamu punya pengalaman lain yang lebih menyakitkan.

 

Menyebarkan Aib Orang Lain

Pasanganmu Suka Membandingkan? Ini Nih Cara Mengatasinya!Hal Negatif yang Harus Kamu Hapus/Freepik.com

Saat ini media sosial sudah berkembang semakin pesat. Konsekuensinya, kehidupan pribadi kita mungkin bisa dikonsumsi orang lain secara bebas.

Jika kamu menemukan masalah hidup atau aib orang lain di sosial media, stop menyebarkannya. Kamu enggak akan pernah tahu sebesar apa efek negatif yang kamu hasilkan dari perilaku ini, Ladies.

 

Membalas Perilaku Jahat Orang Lain

Enggak bisa dipungkiri kalau di dunia ini ada saja orang yang jahat. Padahal, kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka, namun ada saja hal buruk yang mereka lakukan pada kita. Jika hal ini terjadi, kamu enggak perlu lagi berniat untuk membalas perilaku jahatnya, Ladies. Teruslah bertumbuh dan berprestasi, biarkan omongan dan perilaku jahat orang lain tenggelam karena hal-hal baik yang kamu capai.

 

Gengsi Akan Gaya Hidup

Kebiasaan Membandingkan Diri SendiriHal Negatif yang Harus Kamu Hapus/Freepik.com

Belanja barang-barang mahal tidaklah salah, asalkan kamu memiliki dana untuk membelinya tanpa berhutang dan kamu melakukannya untuk kesenangan dirimu sendiri. Sebaliknya, kamu perlu berhenti membeli barang-barang yang di luar kemampuan finansial kamu. Apalagi, jika hal ini kamu lakukan hanya untuk gengsi dan pamer ke orang lain.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id