sign up SIGN UP

LIFE

Ini Ciri-ciri Pria Toxic, Harus Kamu Hindari Biar Gak Lelah Sendiri

Ade Irma Suryani | Selasa, 08 Sep 2020 23:00 WIB
Ini Ciri-ciri Pria Toxic, Harus Kamu Hindari Biar Gak Lelah Sendiri
caption

Menjalani hubungan percintaan yang sehat adalah hal yang diinginkan oleh semua orang. Namun tak jarang, seseorang bisa terjebak dalam sebuah hubungan yang buruk.

Bisa saja seorang wanita menjalin hubungan percintaan dengan pria toxic. Duh, tentunya hal ini pasti melelahkan batin, Ladies.

Berikut ini ciri-ciri pria toxic yang harus kamu hindari. Yuk, langsung simak di bawah ini! 


1. Bersikap Kasar

Salah satu ciri pria toxic ialah bersikap kasar.
Bersikap Kasar/ Foto: Pexels.com

Pria yang bersikap kasar di saat marah adalah tanda bahwa ia adalah pria yang buruk. Baik itu melalui lisan ataupun perbuatan, sikap kasar sendiri merupakan hal yang harus dihindari oleh seorang pria.

Kamu harus mempertimbangkan kembali hubunganmu jika kekasihmu sering mengeluarkan kata-kata yang kurang menyenangkan atau tidak baik, seperti menghina atau mencaci maki. Pria toxic semacam ini wajib kamu hindari, Ladies! 

2. Sangat Posesif

Ciri pria toxic ialah sangat posesif.
Sangat Posesif/ Foto: Pexels.com

Salah satu ciri pria toxic selanjutnya adalah sangat posesif dalam menjalin hubungan. Ia akan sangat mendominasi dalam sebuah hubungan dan membatasimu untuk dekat dengan orang-orang sekitar.

Misalnya, ia akan menyuruhmu untuk selalu minta izin darinya jika ingin pergi kemanapun. Atau, bisa jadi ia sangat marah jika kamu terlihat sedang melakukan obrolan biasa dengan teman pria.

Pria toxic semacam ini akan sangat mengatur hidupmu, sehingga kamu menjadi serba terkekang. Sebaiknya Ladies, hindarilah pria semacam ini karena lama-kelamaan ia bisa menjadikan hubunganmu dengan orang-orang terdekat menjadi jauh. 

3. Cemburu Berlebihan

Cemburu Berlebihan juga menunjukkan ciri pria toxic.
Cemburu Berlebihan/ Foto: Pexels.com

Cemburu bisa dikatakan merupakan tanda cinta dan hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Namun, jika dia adalah pria yang mempunyai rasa cemburu berlebihan, termasuk pada hal-hal yang sangat remeh dan sepele, tentu saja hal ini tidak sehat, Ladies. 

Apalagi jika dia sampai tidak suka jika kamu hanya mengobrol atau berteman dalam batas wajar dengan teman pria. Pria yang sehat secara mental tentunya akan memiliki kepercayaan diri dan menaruh rasa saling percaya pada hubungan. Dia tidak akan cemburu sampai berlebihan.

4. Suka Menuntut

Salah satu ciri pria toxic adalah suka menuntut.
Suka Menuntut/ Foto: Pexels.com 

Dalam menjalin sebuah hubungan, tentunya pria yang baik akan menerima dirimu apa adanya selama hal tersebut bukan suatu hal yang salah. Akan sangat berbeda dengan pria toxic yang suka menuntutmu untuk menjadi seperti yang diinginkannya.

Misalnya, pria semacam ini tidak segan menuntutmu untuk bisa lebih langsing, lebih putih, dan hal-hal lain. Pria toxic bisa saja kecewa atau kesal jika kamu tidak menuruti keinginannya. Pria seperti ini sudah pasti harus kamu hindari jika tak ingin merana batin.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id