sign up SIGN UP

Nggak Lulus dari Columbia University, Perempuan Muda Ini Sukses Bisnis Pakaian Dalam

Tim Redaksi CNBC | Selasa, 12 Oct 2021 14:45 WIB
Nggak Lulus dari Columbia University, Perempuan Muda Ini Sukses Bisnis Pakaian Dalam
caption
Jakarta -

Beberapa orang memilih jalur pendidikan kuliah setelah lulus dari bangku sekolah menengah atas. Banyak orang berharap dengan memilih jalur pendidikan ini, akan bermuara pada pekerjaan impian sesuai dengan jurusan kuliah yang ditempuh. Namun, kenyataannya, tidak selalu demikian.

Cami Téllez, seorang perempuan asal New York, Amerika Serikat, drop out dari universitas bergengsi Columbia University dan tidak melanjutkan pendidikannya. Dikutip dari CNBC Indonesia, perempuan berdarah latin ini memilih untuk menjalani bisnis pakaian dalam bernama Parade dalam usai drop out kuliah.

Jiwa kewirausahaan Cami rupanya telah dibangun oleh keluarganya. Ibu dan ayahnya telah memberdayakan dirinya untuk memimpin perusahaan startup-nya yang saat ini berkembang pesat.

"Saya melihat mereka sebagai visioner dalam mengejar impian Amerika dan membuat kehidupan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri," katanya kepada CNBC International yang dilansir oleh CNBC Indonesia.

cami tellezCami Tellez/ Foto: instagram.com/cami.tellez

"Kegigihan mereka yang luar biasa menanamkan dalam diri saya rasa misi dan tujuan nyata yang penting bagi saya dalam memimpin Parade," imbuhnya.

Ide awal Cami dalam mendirikan perusahaan pakaian dalam datang dari pengalamannya saat masih remaja. Kala itu, ia sering hangout ke mall dan menemukan banyak iklan pakaian dalam yang dipakai oleh model kulit putih.

Ilustrasi pakaian dalam/FreepikIlustrasi pakaian dalam. (Foto: Freepik.com)/ Foto: detik

"Saya merasa sangat tidak tersentuh dengan visi Victoria's Secret dan toko-toko lain tentang feminitas," jelasnya. "Saya selalu berpikir bahwa wanita pantas mendapatkan merek yang sama berani dan ekspresifnya seperti mereka," imbuh Cami.

Didirikan sejak 2018, perusahaan pakaian dalam Parade yang ia buat meraup untung besar, bahkan perusahaan Parade tercatat di angka triliunan rupiah. Lantas, bagaimana konsep bisnis yang digarap Cami hingga bisa meraup untung besar? Dan apa tips suksesnya?

Yuk, baca di SINI, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id