sign up SIGN UP

Bebas Bokek, Coba Pakai 5 Warna Dompet Pengundang Rezeki Ala Fengshui, Suka Warna Apa?

Izzul Millati Umami | Senin, 11 Oct 2021 19:00 WIB
Bebas Bokek, Coba Pakai 5 Warna Dompet Pengundang Rezeki Ala Fengshui, Suka Warna Apa?
caption
Jakarta -

Bagi kamu yang awam tentang fengshui, mungkin mengira kalau ilmu kuno asal Tiongkok ini cuma mempelajari seputar letak barang di dalam rumah. Padahal, fengshui itu luas banget cakupannya, lho. 

Tahukah kamu? Bahwa pemilihan warna dompet pun juga dibahas di fengshui. Melansir dari Know Fengshui, setidaknya ada lima warna dompet yang disinyalir mampu mengundang rezeki bila digunakan untuk menaruh uang. Kamu punya salah satunya, nggak?

Merah

dompet merah
dompet merah/Foto:pexels.com/cottonbro

Dalam budaya Tiongkok, warna merah dianggap simbol rezeki dan mampu menarik peluang baru. Menggunakan dompet warna merah dianggap mampu membuat energi positif terserap. Pengguna dompet merah pun jadi lebih giat bekerja

Warna merah dianggap paling aktif di dalam fengshui. So, selain bisa menarik rezeki, warna ini juga mampu menyerap energi negatif seperti nafsu serakah. Mereka yang pegang dompet warna merah bisa cepat dapat uang, tetapi juga cepat menghamburkannya buat foya-foya. 

Biru Tua

Selain merah, Dompet warna biru tua juga dianggap sebagai simbol rezeki yang melimpah. Warna ini diasosiasikan dengan air laut yang meluap. Namun, tidak semua orang cocok pegang dompet warna biru. Bagi kamu yang elemen kelahirannya adalah Api dan Logam, pegang dompet warna biru malah jadi petaka. 

Hitam

dompet hitam
dompet hitam/Foto:unsplash.com/emkal

Ilmu fengshui menganggap warna hitam sebagai simbol kemakmuran dan perjuangan. Mereka yang pegang dompet warna ini akan sering mendapatkan tantangan dalam mencari rezeki. Untungnya, rezeki yang diperoleh akan sebanding dengan perjuangan. Percaya nggak percaya, kalau kamu ingin sukses di karir dan keuangan, pilihlah dompet warna hitam. 

Coklat

dompet coklat
dompet coklat/Foto:unsplash.com/hostreviews

Warna coklat diartikan sebagai warna tanah di dalam ilmu fengshui. Tanah sendiri berarti tempat tumbuh. Ini artinya, bagi kamu yang punya dompet warna coklat akan sering dilimpahi rezeki yang bertumbuh. Memang jumlahnya tidak akan besar di awal, tetapi lama-lama rezeki akan semakin besar masuk ke dompetmu. 

Hijau

Hijau dianggap sebagai warna yang baik untuk memulai sesuatu yang baru. Kalau kamu seorang pebisnis yang baru saja buka usaha, pilihlah dompet warna hijau supaya rezeki segera mengalir.

Dari ke-lima warna dompet di atas, apakah kamu memiliki salah satunya? Jika belum, warna apa yang paling menarik perhatianmu?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id