sign up SIGN UP

Duh, Ini 3 Kebiasaan saat Bekerja dari Rumah yang Ternyata Tanpa Sadar Percepat Penuaan Kulit!

Fina Prichilia | Jumat, 10 Sep 2021 14:00 WIB
Duh, Ini 3 Kebiasaan saat Bekerja dari Rumah yang Ternyata Tanpa Sadar Percepat Penuaan Kulit!
caption
Jakarta -

Masih beraktivitas di rumah aja saat ini memang tergolong aman dari risiko terpapar covid-19.

Tetapi, kita jadi bisa berisiko terkena dampak buruknya ke kulit. Duh! Ya Beauties, terutama hal ini berkaitan dengan setiap perangkat elektronik yang demi menunjang Work from Home. Kok bisa?

Berikut Beautynesia uraikan satu per satu beserta cara mengatasinya:

Lelah bekerja ketika WFH/ Foto: Pexels/ Vlada KarpovichLelah bekerja ketika WFH/ Foto: Pexels/ Vlada Karpovich/

1. Terlalu Lama Terpapar Layar

Mengutip dari Allure, blue light yang ada pada perangkat elektronik seperti smartphone, TV, dan laptop, adalah bagian dari spektrum visible light dengan panjang gelombang tergolong pendek, tetapi punya tingkat energi yang tinggi.

Nah, blue light ini rupanya nggak ramah dengan kulit, Beauties. Dampak buruknya adalah penuaan dini bila kamu terlalu lama di depan layar.

Karena itu kamu perlu membatasi screen time ya, Beauties. Seperti mengurangi waktu menonton serial atau TV setelah seharian WFH. Istirahatkan kulit juga jaga kesehatan matamu.

2. Tidak Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Meski kamu merasa pekerjaan kamu menumpuk, pastikan itu nggak jadi alasan kamu untuk terus konsumsi makanan cepat saji ya.

Dilansir dari Healthline, karbohidrat olahan dan makanan terlalu banyak gula bisa picu penuaan dini. Hayo, siapa di antara kamu yang sering delivery order makanan cepat saji dengan promo menggiurkan dan minuman kekinian?

Selain itu kamu juga perlu mengurangi makanan yang digoreng dan daging berlemak. Kurang-kurangin, ya! Cobalah disiplin untuk terus konsumsi makanan sehat seimbang setiap hari.

Makanan cepat saji mengandung gula dan garam tinggi penyebab jerawat/freepik.comMakanan cepat saji mengandung gula dan garam tinggi penyebab jerawat/freepik.com/

3. Sering Begadang

Nggak sedikit di antara kita yang justru lebih sering begadang ketimbang sewaktu bekerja dari kantor. Alasannya beragam, mulai dari pekerjaan yang dirassa belum selesai hingga marathon movie atau serial kesukaan.

Beauties, kurang tidur atau kebiasaan begadang itu sendiri diketahui berperan dalam kontribusi dampak buruk pada kulit, itu karena saat kamu tidur seharusnya kulit melakukan regenerasi.

Untuk itu, cobalah mengatur kembali managemen waktumu saat bekerja agar lebih dimaksimalkan di siang hari ya.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id