sign up SIGN UP

Rekomendasi 8 Pembalut Kain dari Brand Lokal

Dimitrie Hardjo | Rabu, 12 May 2021 10:30 WIB
Rekomendasi 8 Pembalut Kain dari Brand Lokal
caption
Jakarta -

Saat ini, semakin banyak perempuan yang sadar akan pentingnya beralih ke pembalut kain. Pembalut kain merupakan alternatif yang baik dari pembalut konvensional atau yang sekali pakai. Selain baik untuk lingkungan, pembalut kain ini lebih aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia, Ladies.

Brand lokal pun membuat ini jadi peluang untuk memproduksi pembalut kain di Indonesia. Begitu banyak brand lokal yang menyediakan pembalut kain dengan berbagai macam motif dan warna menarik yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah beberapa brand lokal yang bisa kamu lihat, Ladies!

1. Demi Bumi

Demi Bumi menstrual pad.
Demi Bumi menstrual pad. Foto: my-best.id

Pembalut kain Demi Bumi tersedia dalam 3 ukuran, yaitu S (panjang 20 cm), M (panjang 26 cm), dan L (panjang 32 cm). Pada satu single pad terdiri dari beberapa lapisan di mana lapisan terluar merupakan kain waterproof yang ditumpuk dengan 2 kain katun dan 2 katun flanel baby yang memberikan kenyamanan pada penggunanya.

2. Cluebebe

Cluebebe menstrual pad.
Cluebebe menstrual pad. Foto: instagram.com/cluebebeofficialstore/

Brand lokal satu ini juga menyediakan 2 ukuran pembalut kain untuk malam (panjang 34 cm)  dan sehari-hari (panjang 26.5 cm). Lapisannya pun terdiri dari bahan waterproof PUL (Poly Urethane Laminate), hypoallergenic inner fleece yang sangat lembut di kulit, dan kain penyerap microfiber yang bersifat cepat kering. Cluebebe tidak hanya menyediakan menstrual pad, tapi juga panty liner, lho!

3. Soul

Soul menstrual pad.
Soul menstrual pad. Foto: instagram.com/soul4earth/

Pembalut kain Soul memiliki 4 ukuran dengan ketebalan yang berbeda, diantaranya S (20 cm),  M (23 cm), L (28 cm), dan XL (30 cm). Spesifikasi lapisan kainnya, yaitu outer layer 100% polyester yang waterproof, middle layer dari microfiber yang ketebalannya bertambah 1 cm semakin besar ukuran, dan inner layer terbuat dari 70% bamboo terry dan 30% katun lembut.

4. Sedarikini

Sedarikini menstrual pad.
Sedarikini menstrual pad. Foto: instagram.com/sedarikini/

Sedarikini menyediakan 2 ukuran pembalut untuk malam (35 cm) dan sehari-hari (27 cm), serta panty liner (24 cm). Terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman di kulit, menspad Sedarikini juga bisa dimasukkan tambahan inner pad ketika lapisan kurang cukup untuk menampung atau sedang heavy flow.

5. Yuspin

Yuspin menstrual pad.
Yuspin menstrual pad. Foto: instagram.com/yuspinofficialstore/

Yuspin memberikan banyak varian, tidak hanya ukuran night (30 cm), day (27 cm), super night (35 cm), dan panty liner (18 cm), tapi juga motif dan warna. Kain yang digunakan pun bersifat antibacterial dan berkualitas tinggi, dan bisa dicuci ulang hingga 2 tahun lho!

6. Herbi

Herbi menstrual pad.
Herbi menstrual pad. Foto: instagram.com/herbi.id/

Menspad dari Herbi menyediakan dua ukuran, tipe diamond (27 cm) dan tipe reguler (30 cm), serta panty liner. Herbi menspad memiliki outer layer waterproof dan inner layer berpori mikroskopik sehingga memiliki daya serap baik dan breathable. Pembalut kain ini bisa juga bisa dilengkapi inner pad tambahan di dalamnya.

7. Biyung

Biyung menstrual pad.
Biyung menstrual pad. Foto: instagram.com/b.i.y.u.n.g/

Terdiri dari 4 ukuran pembalut, S ukuran 25 cm, M dan L ukuran 30 cm, dan XL ukuran 35 cm, Biyung memiliki ciri khas menggunakan kain batik sebagai outer layer dan inner layer waterproof. Lapisan luar atasnya juga nyaman di kulit karena berbahan kaos katun berlapis dalam kain flanel.

8. Babyclo

Babyclo menstrual pad.
Babyclo menstrual pad. Foto: instagram.com/babyclo_id/

Babyclo menggunakan kain dari bamboo charcoal yang tidak hanya memiliki daya serap baik, tapi juga sangat lembut dan menjaga agar tetap kering. Babclo menspad menyediakan 3 ukuran, yaitu 21 x 16, 30 x 15, dan 30 x 18 dengan berbagai varian motif dan warna.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id