sign up SIGN UP

Rekomendasi Lagu yang Menghangatkan Hati, Bantu Atasi Kecemasan Selama Pandemi

Octaviani | Selasa, 13 Jul 2021 21:15 WIB
Rekomendasi Lagu yang Menghangatkan Hati, Bantu Atasi Kecemasan Selama Pandemi
caption

Dilanda kecemasan selama masa pandemi barangkali sudah jadi hal yang sering kita dengar. Di saat PPKM darurat seperti sekarang pun dan melihat pemberitaan tentang pandemi covid19 yang masih saja belum mereda, tidak dipungkiri membuat tingkat stres dapat meningkat. 

Dan untuk mengatasinya, tiap orang memiliki berbagai cara, salah satunya yang bisa kamu coba lewat musik, Beauties. Musik itu sendiri merupakan salah satu hiburan sederhana yang bisa memperbaiki mood. Hal ini juga didukung Penelitian dari School of Public Health University West Virginia AS (2016) yang membuktikan bahwa musik dapat meredakan stres dan memperbaiki suasana hati.

Di antara aneka lagu dan musik yang beredar, tak sedikit musisi yang merilis lagu soal kesehatan mental. Efeknya bagi pendengar yang merasa terhubung dengan lirik oleh mereka pun, seolah tengah dipeluk dan menghangatkan hati.

Mendengerkan musik bisa untuk mood booster
Mendengarkan musik bisa untuk mood booster/freepik.com/kroshka__nastya

Beautynesia punya beberapa rekomendasi lagu untuk kamu dalam melewati kecemasan di masa pandemi. Apa saja?

Fiersa Besari - Pelukku untuk Pelikmu

"Kadang kala tak mengapa untuk tak baik-baik saja. Kita hanyalah manusia wajar jika tak sempurna. Segala sesuatu yang pelik bisa diringankan dengan peluk,"

Seluruh lirik di lagu ini benar-benar bikin kita merasa ada seseorang yang masih peduli dan menyayangi kita, tulus menjadi pendengar yang baik. Nada musiknya yang menenangkan bikin pendengar nggak merasa sendirian.

BTS - Magic Shop

"Ketika kau membenci dirimu sendiri, ketika kau ingin menghilang, ciptakan sebuah pintu dalam hatimu. Jika kau buka pintu itu lalu masuk ke dalamnya, percayalah kau akan baik-baik saja,"

Lagu ini diciptakan BTS untuk menghibur semua orang yang sedang mengalami masa-masa sulit, agar percaya bahwa semua akan kembali baik-baik saja.

Fakta tentang army, penggemar boy grup bts/ Foto: Twitter/ @BTS_officialBoy Grup BTS/ Foto: Twitter @BTS_official

BTS - 00.00 (Zero O'clock)

"Ketika jarum detik dan jarum menit bertemu di satu titik, dunia menahan napasnya sesaat, dan kau akan bahagia. Memutar semuanya kembali, pukul 00:00 akan menjadi awal yang baru lagi,"

Jika kamu melewati hari yang cukup berat, cobalah pejamkan matamu dan percaya bahwa besok adalah hari baru. Dan akan menjadi hari yang lebih baik, di mana kamu akan bahagia lagi, Beauties.

Destiny's Child - Stand Up for Love

"When every second with every minutes another soul is gone, and I believe in my life I will see an end to hopelessness, of giving up, of suffering if we all stand together this one time,"

Segala sesuatu pasti akan ada akhirnya, termasuk masa sulit ini akan berakhir dan kembali menjadi kebahagiaan. Don't forget to spread kindness, Beauties! Kebahagiaan akan datang jika kita memiliki hati yang tulus.

Coldplay - Fix You

"When you are too in love to let it go, but if you never try you'll never know. Just what you're worth. Lights will guide you home, and ignites your bones, and i will try to fix you,"

Lagu ini ingin memberitahu pendengar, bahwa jika kamu sudah berusaha tapi seperti masih menemui jalan buntu, maka tak apa untuk sejenak beristirahat. Lalu melihat semuanya dengan jelas serta mendapatkan semangat kembali.

Semoga lagu-lagu di atas bisa membantumu untuk healing ya, Beauties. Atau kamu punya rekomendasi lagu lain? Bagikan di kolom komentar ya.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id