sign up SIGN UP

LIFE

Sudah Tahu? Mulai Agustus Ada Kuota Internet Gratis Lagi, Lho!

Fina Prichilia | Kamis, 22 Jul 2021 12:00 WIB
Sudah Tahu? Mulai Agustus Ada Kuota Internet Gratis Lagi, Lho!
Ilustrasi kuliah online pakai kuota internet/sumber: freepik.com/
Jakarta -

Kuota internet untuk belajar, berkegiatan, bekerja dan beraktivitas di rumah memang jadi prioritas saat ini.

Kabar terbaru buat pelajar dan pendidik, pemerintah kembali memberikan kembali bantuan berupa kuota internet untuk belajar jarak jauh, Beauties.

"Karena kondisi covidĀ maka harus menggunakan internet untuk belajar jarak jauh sehingga kita memberikan subsidi internet bagi seluruh murid di Indonesia, siswa mahasiswa dan tenaga pendidik," terang Sri Mulyani dalam konferensi pers tentang perpanjangan PPKM, Rabu (21/7), seperti dikutip dari detikFinance.

Bantuan Berlaku untuk Semua

Hanya menggunakan internet untuk pekerjaanKuota internet diadakan lagi mulai Agustus/ Foto: Freepik.com

Nah, buat kamu yang lagi bertanya-tanya apakah bantuan tersebut terbatas untuk jenis sekolah tertentu, jawabnya adalah berlaku untuk semua.

Yaitu baik untuk sekolah umum maupun sekolah keagamaan di bawah Kementerian Agama. Yakni seperti pesantren dan madrasah.

"Ini kuota internet ini (untuk) 38,1 juta yaitu siswa, mahasiswa, dari mulai SD, SMP, SMA, madrasah, pesantren, tenaga pendidik, guru, dosen," tambah Sri Mulyani.

Selain itu, menurut Menteri Keuangan tersebut, pemerintah telah menambah anggaran kuota internet, dari yang sebelumnya Rp 3 triliun menjadi Rp 5,54 triliun.

Dengan begitu, total anggaran untuk bantuanĀ kuota internet tahun ini mencapai Rp 8,54 triliun.

Kalau kamu seorang pelajar atau tenaga pendidik, pastikan kamu mendapatkan serta memanfaatkanya dengan baik ya, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id