sign up SIGN UP

Tak Lagi Bertabur 'Bidadari Seksi', Sosok Ini Akan Mengisi Panggung Victoria's Secret

Nisrina Salsabila | Senin, 28 Jun 2021 23:30 WIB
Tak Lagi Bertabur 'Bidadari Seksi', Sosok Ini Akan Mengisi Panggung Victoria's Secret
caption

Victoria's Secret telah usai dengan era supermodel Angels mereka yang terkenal di dunia selama bertahun-tahun. Ya, kini publik sudah tidak bisa menyaksikan aksi Barbara Palvin, Winnie Harlow atau Gigi Hadid sebagai Victoria’s Secret Angels menampilkan setel pakaian dalam dengan aksesori bulu dan rhinestones. Pasalnya, di bawah kepemimpinan CEO baru Martin Waters, tidak akan ada lagi sebutan Victoria's Secret Angel

victoria's secret
Unggahan tentang VS Collection/Foto: Instagram.com/victoriassecret

Pada 17 Juni 2021 kemarin melalui laman Instagram @victoriassecret, brand yang identik dengan pakaian dalam wanita tersebut mengambil langkah besar untuk memberikan wajah dan image baru agar lebih inklusif. Kini Victoria’s Secret memilih wanita-wanita inspiratif dan high profile yang memiliki keberagaman latar belakang, minat, serta passion dalam kampanye yang akan dikenal sebagai VS Collective.

Gebrakan baru dilakukan lantaran Victoria's Secret ingin mengusung sebuah lini baru sekaligus mengampanyekan soal isu pemberdayaan perempuan. Sebelumnya, CEO Martin Waters mengakui bahwa konsep kecantikan yang diusung Victoria’s Secret sudah tidak relevan dengan kondisi budaya saat ini.

Kampanye VS Collective

victoria's secret
Para wanita hebat dalam VS Collective/Foto: Instagram.com/victoriassecret

VS Collective bertujuan untuk mendefinisikan kembali apa arti kata “cantik” dan “seksi”, yang tidak hanya terbatas pada penampilan fisik saja, dengan turut memasukkan wanita dengan berbagai tipe tubuh.

Tak hanya berperan sebagai model pakaian dalam, para wanita dalam VS Collective akan berfokus sebagai brand advisor, memproduksi konten menarik yang menginspirasi, mempromosikan Victoria’s Secret dalam iklan, podcast, dan media sosial, hingga kampanye pemberdayaan perempuan.

Ketujuh wanita yang didapuk menjadi spokesperson dan brand ambassador Victoria's Secret berasal dari berbagai ras. Sebut saja, aktris India Priyanka Chopra, model transgender Valentina Sampaio, aktivis gender dan pesepak bola wanita Megan Rapinoe, model kulit hitam dan pengungsi Sudan Selatan Adut Akech, atlet ski keturunan Tiongkok dan advokat pemuda & olahraga perempuan Eileen Gu, jurnalis dan founder GirlGaze Amanda De Cadanet, serta advokat dan model plus-size Paloma Elsesser.

Masa Depan Era Baru Victoria’s Secret

victoria's secret
Paloma Elsesser dalam balutan baju renang Shine Strap/Foto: Instagram.com/victoriassecret

Victoria’s Secret mengemban misi ke depan agar dapat menjadi advokat global bagi pemberdayaan perempuan. Mereka juga akan menampilkan koleksi produk yang lebih inklusif dalam hal ukuran hingga pakaian hamil, serta podcast bersama VS Collective yang tidak memerlukan visual.

Priyanka Chopra dan Megan Rapinoe akan mengerjakan lini produk baru VS Collective yang rencananya akan diluncurkan pada musim semi mendatang. Sementara itu, Waters mengatakan peragaan busana Victoria's Secret kemungkinan besar akan kembali pada tahun 2022 dalam dalam konsep berbeda yang lebih fresh.

Kontroversi di Balik Victoria’s Secret Fashion Show

victoria's secret
Gigi Hadid saat menjadi Victoria's Secret Angels/Foto: Pinterest.com/glamourmag

Sejak digelar pada tahun 1995, pagelaran busana Victoria's Secret melalui sosok Angels selalu mengedepankan wanita cantik dengan stereotipe tubuh ramping, perut rata, kaki jenjang, dan berambut panjang. Hingga akhirnya dalam tiga tahun belakangan ini, Victoria's Secret Fashion Show memutuskan untuk hiatus menyusul banyaknya kritik tentang minimnya keberagaman model yang melenggang di atas runway.

Banyak aktivis maupun kritikus menyebut bahwa standar kecantikan yang ditampilkan para Angel ini tidak realistis dan tidak relevan dengan perkembangan zaman. Sebab, kini wanita dalam berbagai bentuk, ukuran tubuh atau warna kulit apapun bisa disebut cantik.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id