sign up SIGN UP

LIFE

Unik dan Indah, Intip Jenis Kaktus yang Dapat Menghiasi Rumah

aqillahdiaz | Sabtu, 05 Jun 2021 12:15 WIB
Unik dan Indah, Intip Jenis Kaktus yang Dapat Menghiasi Rumah
sumber : freepik
Jakarta -

Tanaman kaktus yang sedang populer saat ini, banyak banget diminati oleh banyak orang. Tidak hanya sebagai tanaman untuk menghiasi taman rumah, nyatanya kaktus juga cocok dijadikan tanaman hias di dalam rumah bahkan juga menjadi salah satu tambahan interior agar terlihat lebih sejuk. Karena perawatannya tidak terlalu rumit, berikut jenis tanaman kaktus yang dapat menghiasi rumah kalian

Cereus tetragonus

sumber : freepik
Cereus tetragonus (sumber : freepik)

Cereus tetragonus atau yang biasa disebut Fairy Castle adalah salah satu jenis kaktus yang memiliki bentuk ramping dan tinggi. Kaktus ini memiliki pertumbuhan yang lambat, namun dapat tumbuh hingga1,8 meter. Tanaman hias ini bisa diletakkan di dalam maupun di luar rumah. Jika diletakkan di dalam rumah kalian bisa meletakkan Cereus tetragonus yang berukuran kecil. Namun, tetap jangan lupa untuk tetap berikan sinar matahari yang pas ya!

Haworthia attenuata

sumber : uhlig-kakteen.de
Haworthia attenuata (sumber : uhlig-kakteen.de)

Haworthia attenuata adalah jenis kaktus yang mirip dengan lidah buaya, namun dengan versi yang lebih mini. Kaktus ini juga disebut tanaman zebra karena memiliki corak yang mirip dengan kulit zebra. Kaktus ini tidak memiliki duri panjang, namun memiliki duri kecil di pinggir batang. Tanaman hias ini cocok diletakkan di sudut meja dan memiliki bentuk yang minimalis. 

Echinocactus grusonii 

Echinocactus grusonii (sumber : freepik)
Echinocactus grusonii (sumber : freepik)

Echinocactus grusonii merupakan tanaman hias yang memiliki bentuk unik. Kaktus ini memiliki bentuk bulat yang sempurna dan dipenuhi duri berwarna kuning keemasan. Echinocactus grusonii juga disebut kaktus golden barrel, yang mana kaktus ini juga dapat tumbuh setinggi 1 meter. Namun, kalian dapat meletakkan kaktus ini di dalam rumah dengan menanam di pot berukuran kecil dengan ukiran gemas di pot tersebut. 

Ferocactus

Ferocactus (sumber : freepik)
Ferocactus (sumber : freepik)

Ferocactus adalah jenis tanaman hias yang mirip dengan Echinocactus grusonii, namun keduanya memiliki perbedaan di warna duri. Jika Echinocactus grusonii memiliki duri berwarna keemasan, maka ferocactus memiliki warna duri merah. Duri tanaman ini juga tumbuh menutupi batangnya. Warna kaktus ini sangat menarik perhatian, bukan? Dan tentunya cocok diletakkan di dalam rumah. 

Itu adalah beberapa jenis kaktus yang bisa banget dijadikan hiasan rumah agar rumah terlihat sejuk, cantik, dan indah. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id