sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

10 Menit Work Out untuk Ibu Hamil ala Jennifer Bachdim

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 15 Sep 2020 08:00 WIB
10 Menit Work Out untuk Ibu Hamil ala Jennifer Bachdim
caption

Istri dari pemain sepak bola Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim diketahui tengah berbadan dua saat ini. Diketahui bahwa kehamilannya ini merupakan kehamilan ketiga. Sebelumnya, Jennifer sendiri dikenal sebagai wanita yang sangat mencintai olahraga. Ia sudah sangat akrab dengan dunia workout di kehidupan sehari-harinya. Oleh sebab itu tidak heran jika tubuhnya terlihat atletis dan menjadi idaman.

Nah, Jennifer Bachdim yang tengah hamil saat ini juga tidak menyurutkan niatnya untuk melakukan workout. Melalui akun Instagram pribadi dan channel Youtubenya, Jennifer membagikan video workout selama 10 menit yang bisa dilakukan oleh ibu hamil.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Workout

Olahraga ibu hamil ini dirancang secara khusus. Namun program olahraga ini tetap memiliki risiko, yang besarnya tergantung pada kesehatan, kondisi, dan kebugaran kamu.

Sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau bidan untuk memahami bagaimana olahraga ini dapat memengaruhi kamu, kesehatan kamu dan bayi kamu dan untuk mendapatkan izin dari dokter atau bidan sebelum melakukan olahraga ini.

Easy Squat

easy squat bisa dilakukan dengan gerakan jongkon sambil melayangkan tangan
easy squat/instagram.com/jenniferbachdim

Workout ini dimulai dengan easy squat atau jongkok mudah kemudian dilanjutkan dengan gerakan dua tangan yang diangkat ke atas menjangkau udara. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Side Step Butt Kick

Secara bergantian, kaki diangkat dan digerakkan seperti sedang menendang pantat arah samping
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakan berikutnya ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Secara bergantian, kaki diangkat dan digerakkan seperti sedang menendang pantat arah samping. Sementara itu, kedua tangan tetap ikut menstimulus gerakan dengan cara digerakkan ke arah depan hingga mendekat dan kembali agak direntangkan. Gerakan ini juga dilakukan selama 30 detik.

Plie Squat with Side Strecth

Ketika salah satu tangan diangakat, bagian badan juga ikut dicondongkan ke arah samping.
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Kalau gerakan yang satu ini dilakukan dengan setengah jongkok dibarengi gerakan peregangan tangan secara bergantian. Ketika salah satu tangan diangkat, bagian badan juga ikut dicondongkan ke arah samping. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Back Lunge Right Leght

Untuk kaki kiri di taruh di bagian depan, sementara kaki kanan di bagian belakang
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakan ini dilakukan secara menyamping dimana kaki kanan menjadi tumpuan. Untuk kaki kiri di taruh di bagian depan, sementara kaki kanan di bagian belakang.kedua tangan memegang pinggul sambil melakukan gerakan setengah jongkok kemudian berdiri. Lakukan selama 30 detik.

Back Lunge Left Leg

yang menjadi tumpuan adalah kaki kiri.
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakannya hampir sama dengan yang sebelumnya. Tapi kali ini yang menjadi tumpuan ada kaki kiri. Alhasil sekarang posisinya, kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Lakukan gerakan setengah jongkok kemudian berdiri selama 30 detik.

Side Lunges

gerakan kaki juga turut meyertai sesuai arah dorongan yang dilakukan
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakan ini dilakukan dengan menyatukan kedua jari kemudian didorong ke arah depan kanan dan kiri. Sembari demikian, gerakan kaki juga turut meyertai sesuai arah dorongan yang dilakukan. Lakukan selama 30 detik.

Walk Out

Cara melakukannya ialah dengan gerakan berdiri kemudian mengangkat kedua tangan ke udara
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakan bisa dilakukan dengan adanya bantuan matras. Cara melakukannya ialah dengan gerakan berdiri kemudian mengangkat kedua tangan ke udara lalu menjangkau kaki serta dilanjutkan dengan meraih ujung matras. Gerakan ini diulangi hingga 30 detik.

Kick Backs

gerakan seperti menendang ke arah belakang
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakan satu ini tergolong simpel. Cara melakukannya tinggal mengangkat kaki ke arah belakang secara bergantian. Sembari melakukan gerakan, kedua tangan tetap ikut digerakkan ke arah depan. Lakukan selama 30 detik.

Side Reach With Squat

Sembari mengangkat tangan, bagian kaki juga ikut digerakkan
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakan ini juga masih simpel dengan mengangkat tangan secara bergantian ke udara. Sembari mengangkat tangan, bagian kaki juga ikut digerakkan menyesuaikan gerakan tangan. Lakukan selama 30 detik.

Standing Abs Crunch

berdiri, posisi kedua tangan di angkat lalu secara bergantian kaki diangkat pula ke arah samping
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Lakukan gerakan ini dengan cara berdiri, posisi kedua tangan di angkat lalu secara bergantian kaki diangkat pula ke arah samping hingga bertemu masing-masing siku. Lakukan selama 30 detik.

Tabletop Abs Crunch

Kaki kiri digerakkan ke arah belakang lalu ke depan disertai gerakan tangan kanan
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakan ini dilakukan di atas matras dimana kaki kanan dijadikan tumpuan. Dari arah samping, bisa terlihat kalau gerakan ini seperti sedang terbang. Kaki kiri digerakkan ke arah belakang lalu ke depan disertai gerakan tangan kanan yang juga ke arah depan kemudian belakang. Lakukan selama 30 detik.

Tabletop Abs Crunch II

kaki yang dijadikan tumpuan adalah kaki kiri dan kaki yang digerakkan adalah kaki kanan
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Gerakan ini sama dengan yang sebelumnya namun kaki yang dijadikan tumpuan adalah kaki kiri dan kaki yang digerakkan adalah kaki kanan. Sementara untuk tangan yang digerakkan adalah tangan kiri. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Leg Raise Left Leg

Kaki kiri kemudian di angkat ke udara lalu kembali diturunkan
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Lakukan gerakan ini dengan cara berbaring ke arah samping dimana kedua tangan ikut menumpu di bagian depan. Kaki kiri kemudian di angkat ke udara lalu kembali diturunkan. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Leg Raise Right Leg

tumpuan tangan tetap berada di bagian depan depan
workout/instagram.com/jenniferbachdim

Kebalikan dari gerakan sebelumnya, dimana untuk gerakan ini kaki kanan yang diangkat ke udara kemudian kembali diturunkan. Sementara tumpuan tangan tetap berada di bagian depan depan. Lakukan selama 30 detik.

[Gambas:Instagram]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id