sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hai New Moms! Ketahui 5 Jenis Pakaian Untuk Bayi Baru Lahir Ini

Izzul Millati Umami | Rabu, 30 Dec 2020 12:30 WIB
Hai New Moms! Ketahui 5 Jenis Pakaian Untuk Bayi Baru Lahir Ini
caption
Jakarta -

Ladies, tiap pasangan suami istri pasti mendambakan buah hati yang dapat menyempurnakan kehidupan rumah tangganya. Yups, kelahiran seorang buah hati menjadi momen yang sangat dinantikan. Termasuk segala kebutuhan bayi akan dipersiapkan dengan baik. Salah satu hal yang penting adalah membeli pakaian untuk bayi.

Satu yang perlu diketahui, sebagai orang tua ladies harus tahu jenis pakaian apa saja yang sesuai untuk bayi baru lahir. Apalagi kulit bayi baru lahir cukup sensitif dan rawan terkena masalah kulit mulai dari ruam, gatal-gatal, dan biang keringat. Tentu, pakaian yang pilih harus selektif demi kenyamanan dan kesehatan bayi. Berikut 5 jenis pakaian untuk bayi baru lahir:

Jumpsuit

baby jumpsuit
baby jumpsuit/sumber:tokopedia.com

Yups, jumpsuit merupakan pakaian yang sangat direkomendasikan untuk bayi baru lahir. Hal ini dikarenakan pakaian jenis ini sangat nyaman dengan bahan katun yang lembut, dapat menyerap keringat, dapat menghangatkan bayi dan membuatnya leluasa bergerak.

Tak hanya itu, jumpsuit juga cocok untuk bermain dan tidur. Sebaiknya, ladies memilih jenis jumpsuit yang memiliki kancing bagian depan, ya. Hal dilakukan agar mempermudah ladies saat mengganti popok bayi atau memandikannya karena mudah dilepas.

Legging 

legging bayi
legging bayi/sumber:tokopedia.com

Jenis celana satu ini memang cocok buat bayi baru lahir. Legging sangat aman dan nyaman dipakai si kecil. Kainnya yang lembut dan mudah melar dapat membuat bayi bergerak bebas. Selain itu, ladies juga dapat membukanya dengan mudah untuk mengganti popok.

Baju Tidur

baju tidur bayi
baju tidur bayi/sumber:bukalapak.com

Memilih baju yang tepat sangat penting bagi bayi karena berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan. Pastikan baju tidur yang dibeli terbuat dari bahan yang lembut seperti kain katun atau polyester. Nah, usahakan memilih baju yang tak banyak hiasan seperti dasi atau pita. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bayi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terlilit hingga tersedak.

Jaket

Ladies jaket diperlukan untuk melindungi bayi dari hawa dingin. Yups, pilihlah model pakaian yang tebal dan lembut. Selain itu, pastikan jaket memiliki ukuran yang agak longgar demi kenyamanan bayi. Ladies pun juga nantinya tak kerepotan untuk melepasnya.

Kaos Kaki dan Sarung Tangan

kaos kaki bayi
kaos kaki bayi/sumber:pixabay.com

Sama seperti jaket, kaos kaki dan sarung tangan juga dibutuhkan untuk menghangatkan tubuh si kecil dan terhindar dari suhu dingin. Demi kenyamanan si kecil, pilihlah kaos kaki dan sarung tangan yang terbuat dari bahan yang lembut serta bagian karetnya tidak terlalu kencang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id