sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Rekomendasi Kado untuk Teman yang Baru Melahirkan

Sulistiani | Rabu, 23 Sep 2020 16:00 WIB
Rekomendasi Kado untuk Teman yang Baru Melahirkan
caption

Mendengar kabar teman melahirkan tentu terasa menyenangkan. Akan tetapi di tengah pandemi seperti ini kita tidak dapat menjenguk bayi dan ibu yang baru saja melahirkan.

Tidak perlu khawatir, sebagai teman baik dari sang ibu, kita dapat turut mengungkapkan rasa bahagia dengan memberikan hadiah atau kado. Berikut barang-barang yang dapat menjadi kado untuk teman yang baru melahirkan.

Selimut

selimut bayi
cute baby sleeping bed / freepik.com

Selimut menjadi salah satu pilihan yang tepat sebagai hadiah teman yang baru melahirkan. Barang ini dapat menghangatkan tubuh kecil si bayi.


Biasanya orang tua cukup sedikit membelikan selimut untuk bayinya dibandingkan membelikan keperluan lain seperti popok, baju, atau celana dalam. Nah selimut yang kita berikan dapat digunakan sebagai ganti-ganti selimut yang sudah ada.

Namun para orang tua mempersiapkan selimut ukuran kecil yang pas di tubuh bayi. Setelah bayi tumbuh agak besar sedikit, selimut itu sudah tidak bisa digunakan. Supaya tidak sia-sia, kita bisa memilih selimut dengan ukuran yang agak besar agar bisa dipakai sampai si bayi berumur 6-12 bulan. 

Set Perawatan Kulit dan Kecantikan

skin care set
Produk kecantikan / freepik.com

Mungkin banyak dari kalian memberi kado untuk teman yang melahirkan terfokus pada si bayi saja. Padahal kesejahteraan ibu yang melahirkan juga tidak kalah penting loh.

Kadang sang ibu bahkan lupa untuk mempersiapkan atau menyediakan perawatan kecantikan untuk dirinya sendiri. Semua perhatian tercurahkan untuk makhluk kecil yang baru dilahirkan.

Tidak ada salahnya jika kita memberi hadiah set perawatan kulit untuk si ibu. Bahkan lebih baik lagi jika kita mau membantu ibu saat kesulitan mengurus bayinya ketika ibu mau melakukan perawatan.

Baju Couple

Bukan hanya pasangan kekasih yang dapat menggunakan baju couple, antara ibu dan anak juga akan terlihat lucu saat menggunakan baju bermotif sama.

Menggunakan baju kembar antara ibu dan anak juga bisa mempererat hubungan kasih mereka. Mereka juga terlihat kompak saat keluar rumah. Jadi, pasti teman akan bahagia jika kita memberikan hadiah satu set baju couple. Namun pastikan kamu tahu ukuran baju ibu dan anak ya!

Alat Pumping

automatic breast pumping
automatic breast pumping / freepik.com

Apabila teman kita adalah seorang karyawan atau pekerja yang harus keluar rumah meninggalkan bayinya, alat pumping adalah hal wajib yang harus dimilikinya. Ia harus pintar-pintar menabung asi agar cukup dikonsumsi si bayi saat ditinggalkan.

Untuk memenuhi stok asi untuk bayi, biasanya ibu akan memeras asinya dan memasukkan ke dalam wadah steril tertentu kemudian dibekukan. Saat bayi ditinggal dan ia haus maka asi tinggal dicairkan saja.

Memerah asi untuk stok tentu akan lebih mudah jika menggunakan alat pumping. Supaya tidak sia-sia kita tanya lebih dahulu pada si ibu, sudahkah ia memiliki alat pumping? Jika belum, ini adalah saatnya memberi hadiah.

Asi Booster

pisang untuk asi booster
banana / freepik.com

Tidak semua ibu akan mudah mengeluarkan asi terutama di awal-awal melahirkan. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengeluarkan asi yang cukup dan banyak seperti faktor emosi maupun makanan.

Nah, saat teman kita melahirkan tidak ada salahnya kita juga mengirimkan makanan terutama makanan kesukaan si ibu sebagai asi booster. 

Kira-kira, untuk teman kamu yang akan melahirkan dalam waktu dekat ini, hadiah mana yang kamu pilih Ladies?

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id