sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jelang Hari Anak Nasional pada 23 Juli, Lakukan 4 Kegiatan Seru dan Bermanfaat Ini Bareng Si Kecil Yuk

Raudiya Nurfadilah H | Kamis, 22 Jul 2021 17:00 WIB
Jelang Hari Anak Nasional pada 23 Juli, Lakukan 4 Kegiatan Seru dan Bermanfaat Ini Bareng Si Kecil Yuk

Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diperpanjang hingga 25 Juni 2021. Dengan diterapkannya aturan tersebut, artinya kamu dan keluarga bisa menghabiskan banyak waktu dan melakukan segala aktivitas bersama termasuk bermain dengan si kecil di rumah.

Agar si kecil tidak bosan melakukan kegiatan yang itu-itu saja selama PPKM, coba yuk beberapa ide kegiatan seru di rumah bareng si kecil, yang menjelang atau juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada 23 Juli.

Berkebun

Kegiiatan selama PPKM yang bisa kamu lakukan bersama si kecil yakni dengan berkebun
Selama PPKM bisa dilakukan berkebun/ Foto: Freepik/ Jcomp

Kegiatan selama PPKM yang bisa kamu lakukan bersama si kecil yang pertama yakni dengan berkebun. Biasanya anak-anak suka melakukan aktivitas yang berhubungan dengan tanah maupun air. Dikutip dari Very Well Family, selain menghilangkan menghilangkan penat, manfaat berkebun yang dapat dirasakan oleh anak yakni bisa menumbuhkan rasa kerja sama antara orang tua dan anak, tidur menjadi lebih nyenyak, anak-anak bisa mengonsumsi hasil panen yang mereka tanam, dan berkebun bisa membantu mengajari anak-anak rasa tanggung jawab dan rasa pencapaian.

Berburu Harta Karun

Kegiatan berburu harta karun bisa menjadi pilihan yang dapat kamu lakukan bersama si kecil
Berburu harta karun untuk mengisi waktu selama PPKM/ Foto: Pexels/ Eren Li

Kegiatan berburu harta karun bisa menjadi pilihan yang dapat kamu lakukan bersama si kecil. Dilansir dari The Healthy, ketika anak melakukan aktivitas fisik, kamu bisa mengajari anak tentang kepercayaan, kerja tim, dan memecahkan masalah pada saat yang bersamaan.

Pada kegiatan ini, kamu bisa membuat peta harta karun dan untuk mencapainya si kecil harus melewati berbagai rintangan yang bisa melatih konsentrasi atau harus memecahkan suatu misteri, agar bisa melewati rintangan tersebut. Kamu bisa membuat harta karun yang isinya bisa berupa makanan atau mainan kesukaan si kecil.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id