sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Cara Olahraga Mempengaruhi Kehidupan Seks

Rumaysha Milhania | Rabu, 07 Oct 2020 21:00 WIB
5 Cara Olahraga Mempengaruhi Kehidupan Seks
caption
Jakarta -

Olahraga sangat penting untuk meningkatkan kehidupan seks seseorang. Simak ulasan tentang 5 cara olaraga mempengaruhi kehidupan seks berikut ini!

Olahraga Membuat Seseorang Merasa Seksi

Olahraga akan membuat tampilanmu menjadi lebih menarik dan seksi. Jangankan orang lain, kamu sendiri akan melihatnya dan semakin percaya diri karenanya. Kepercayaan diri akan tubuh sendiri inilah yang akan membuatmu menjadi lebih baik di tempat tidur. Olahraga teratur membantu kita untuk dapat meningkatkan harga diri. 


Olahraga akan membuat tampilanmu menjadi lebih menarik dan seksi.
Manfaat Olahraga/ Sumber: Freepik.com

Olahraga Meningkatkan Performa Seks

Seperti halnya bentuk aktivitas fisik lainnya, olahraga membuat kita berada dalam kondisi yang baik. Ini tentu sangat penting dalam membantu kamu melakukan yang terbaik saat sedang berhubungan. Sebuah studi University of California menemukan bahwa untuk pria, olahraga teratur secara signifikan meningkatkan staminanya untuk dapat lebih sering dan lama melakukan aktivitas intim.

Sebuah studi University of California menemukan bahwa untuk pria, olahraga teratur secara signifikan meningkatkan staminanya untuk dapat lebih sering dan lama melakukan aktivitas intim.
Pentingnya Olahraga/ Sumber: Freepik.com

Aktivitas Fisik Mengurangi Stres dan Meningkatkan Mood

Saat kamu stres, tubuh Anda bereaksi dengan berbagai cara termasuk mengganggu kadar libido yang mempengaruhi performa seks. Stres menyebabkan tubuhmu memproduksi lebih banyak hormon kortisol, yang seiring waktu dapat menurunkan minat untuk berhubungan seks. Karena olahraga diketahui menghasilkan endorfin, hormon yang memicu perasaan baik dan bahagia, menurunkan kadar kortisol, dan mengurangi stres, olahraga bisa jadi solusi untuk membantu menjaga dorongan seks yang normal dan sehat.

Berolahraga Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kardio bagus untuk meningkatkan aliran darah. Selain itu, olahraga aerobik seperti jalan cepat, jogging, berenang, atau bersepeda juga memberikan manfaat yang serupa. Nah, sirlkulasi darah yang lancar ini adalah faktor kunci dalam respons seksual. Tentu kamu tahu jika aliran darah yang baik dapat menurunkan kemungkinan disfungsi ereksi pada pria. 

Ketika berbicara tentang memiliki kekuatan tubuh untuk menahan gerakan seksual tertentu, otot yang kencang akan  sangat berguna.
Yoga untuk Seks/ Sumber: Freepik.com

Kekuatan dan Fleksibilitas Memudahkan Eksplorasi Posisi Seks

Jika kamu berlatih yoga secara teratur, kemungkinan kamu dapat lebih fleksibel daripada kebanyakan orang. Ini adalah hal yang baik jika kamu ingin mencoba berbagai posisi di seks yang lebih menantang. Ketika berbicara tentang memiliki kekuatan tubuh untuk menahan gerakan seksual tertentu, otot yang kencang akan sangat berguna. Dijamin ini akan meningkatkan kepuasan seksual kamu dan pasangan.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang pentingnya olahraga pada kehidupan dan performa seks. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id