sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Langkah Memperbaiki Kehidupan Seksual yang Menurun

Rumaysha Milhania | Minggu, 18 Oct 2020 02:00 WIB
5 Langkah Memperbaiki Kehidupan Seksual yang Menurun
caption
Jakarta -

Jika kamu dan pasanganmu terjebak dalam kejenuhan hubungan, khususnya dalam urusan kehidupan seks, itu mungkin akan mengganggu hubungan secara keseluruhan. Meskipun hal ini mungkin dialami oleh hampir semua pasangan, ada baiknya kamu melakukan sesuatu agar kehidupan seksmu dapat kembali normal dan baik. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu menyalakan kembali gairah jika kehidupan seks kamu yang berkurang.

Seks membutuhkan energi dan stamina. Jika kamu kehilangan banyak dari beragam aktivitas dan kesibukan harian, jangan heran jika ini akan membuatmu dan pasangan lebih lesu dalam urusan performa seks.
Seks/ Sumber: Freepik.com

1. Tingkatkan Energi dan Stamina Tubuh

Seks membutuhkan energi dan stamina. Jika kamu kehilangan banyak dari beragam aktivitas dan kesibukan harian, jangan heran jika ini akan membuatmu dan pasangan lebih lesu dalam urusan performa seks. Kamu dapat mencoba beragam kegiatan fisik yang menunjang peningkatan stamina. Raih kembali kekuatan seksual dengan menemukan cara baru untuk bergerak dan merasa nyaman dengan tubuhmu. Ajaklah pasanganmu untuk pergi ke gym atau yoga bersama.

2. Tingkatkan Gairah dengan Pengalaman Baru

Melakukan sesuatu yang baru dapat membantu menciptakan rasa ikatan dan keintiman. Berpikirlah tentang sesuatu di luar kebiasaan dan lakukan aktivitas yang mungkin membuat kamu dan pasangan lebih tertarik satu sama lain atau menggairahkan. Tingkatkan ketertarikan fisik dan gairah romantis karena iulah sebabnya mengikat aktivitas baru bersama dapat membantu memicu gairah.

Luangkan waktu-waktu untuk dihabiskan bersama dengan pasangan. Kamu bisa memulai dengan melakukan sex talk secara langsung atau pun tidak langsung.
Suami dan Istri Bahagia/ Sumber: Freepik.com

3. Jadwalkan Malam "Pencarian"

Luangkan waktu-waktu untuk dihabiskan bersama dengan pasangan. Kamu bisa memulai dengan melakukan sex talk secara langsung atau pun tidak langsung. Ini dilakukan dengan membicarakan hal-hal yang berbau seksual dengan pasangan. Ungkapkan keinginan-keinginan dan fantasi seksual yang kamu miliki untuk memancing kedua pasangan agar lebih bergairah.

4. Pelajari Teknik Baru

Eksplorasi hubungan seks merupakan bagian penting untuk menghilangkan kecenderungan pada hubungan seks yang membosankan. Kamu dan pasangan perlu lebih banyak lagi membaca tentang teknik berhubungan yang baru, posisi seks yang lebih menantang, dan tips berhubungan seks yang lebih menarik. Ini juga terkait soal komunikasi dalam kehidupan sehari-hari di luar kamar.

Pergilah ke tempat baru dan buatlah kesepakatan untuk menjalani liburan dengan peran seperti layaknya pengantin baru.
Suami dan Istri/ Sumber: Freepik.com

5. Lakukan Honeymoon Lagi

Pergilah ke tempat baru dan buatlah kesepakatan untuk menjalani liburan dengan peran seperti layaknya pengantin baru. Singkirkan sejenak segala kepenatan pekerjaan dan urusan anak-anak. Ingatlah bahwa hubungan kalian penting dan itu harus diutamakan untuk mencapai rumah tangga yang harmonis.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id