sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Langkah Tingkatkan Performa Seksual

Rumaysha Milhania | Selasa, 01 Sep 2020 22:30 WIB
5 Langkah Tingkatkan Performa Seksual
caption
Jakarta -

1. Tetap Aktif

Seks pada dasarnya sama dengan beragam aktivitas fisik lain pada umumnya. Kamu membutuhkan stamina dan daya tahan tubuh yang kuat untuk bisa melakukannya dengan optimal. Sama seperti meningkatkan daya tahan tubuh saat lari atau bermain basket, kamu juga perlu melatih tubuh tetap aktif untuk membuat kehidupan seks lebih optimal. Cobalah untuk rutin berlari dan berenang agar dapat meningkatkan libido.

Sama seperti meningkatkan daya tahan tubuh saat lari atau bermain basket, kamu juga perlu melatih tubuh tetap aktif untuk membuat kehidupan seks lebih optimal.
Seks Bagi Pria/ Sumber: Freepik.com

2. Makan Buah dan Sayur

Asupan makanan tertentu juga dapat membantu meningkatkan aliran darah. Nah, untuk buah dan sayur yang perlu kamu perhatikan asupannya antara lain adalah:

  • Bawang dan bawang putih. Bawang putih dan bawang bombay memang tidak bagus untuk pernapasan. Namun, asupannya dapat membantu sirkulasi darah menjadi lebih lancar.
  • Pisang. Buah kaya kalium ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang dapat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja seksual.
  • Cabai dan paprika. Makanan pedas alami membantu aliran darah menjadi lebih lancar dengan mengurangi hipertensi dan peradangan.
Buah kaya kalium ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang dapat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja seksual.
Seks Bagi Wanita/ Sumber: Freepik.com

3. Perhatikan Asupan Gizi

Selain buah dan sayur, beberapa makanan kaya protein juga perlu untuk kamu pertimbangkan untuk meningkatkan stamina di ranjang. Beberapa diantaranya adalah:


  • Asam lemak omega-3. Jenis lemak ini bekerja dengan sangat baik dalam meningkatkan aliran darah. Kamu bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi salmon, tuna, alpukat, dan minyak zaitun.
  • Vitamin B-1. Vitamin ini membantu sinyal di sistem saraf bergerak lebih cepat. Ini berarti kamu dapat meningkatkan pergerakan sinyal dari otak ke penis. Perbanyak asupan daging merah dan kacang-kacangan untuk mendapatkannya.
  • Telur. Selain tinggi akan vitamin B, telur juga dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon. Dengan begitu, kamu dapat menurunkan stres yang seringkali berdampak pada disfungsi ereksi.

4. Kurangi Stres

Stres dapat memengaruhi semua kerja tubuh dan kesehatan, termasuk libido. Hal ini disebabkan karena seks dapat meningkatkan detak jantung menjadi tidak stabil dan meningkatkan tekanan darah. Keduanya dapat berisiko merusak hasrat dan kinerja seksual. Selain itu, ketahui juga bahwa stres psikologis juga dapat memengaruhi pencapaian ereksi atau mencapai orgasme. Untuk mengantisipasi, perbanyak olahraga dan istirahat yang cukup.

Mengurangi atau berhenti merokok adalah salah satu langkah awal untuk meningkatkan performa seks.
Seks/ Sumber: Freepik.com

5. Hilangkan Kebiasaan Buruk

Terakhir, kurangi asupan minuman beralkohol dan rokok untuk bisa meningkatkan stamina dan performa seksual. Stimulan seperti itu dapat berpotensi mempersempit pembuluh darah dan dikaitkan dengan impotensi. Mengurangi atau berhenti merokok adalah salah satu langkah awal untuk meningkatkan performa seks.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id