sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tips Memilih Kondom Agar Nyaman Saat Berhubungan Seks

Izzul Millati Umami | Minggu, 01 Nov 2020 21:15 WIB
5 Tips Memilih Kondom Agar Nyaman Saat Berhubungan Seks
caption
Jakarta -

Ladies, banyak pasangan yang tidak menggunakan kondom pada saat bercinta. Alasannya, kondom dapat mengurangi kenikmatan dalam bercinta. Tentu, anggapan ini salah. Pemakaian kondom saat bercinta memiliki manfaat dapat mencegah penularan penyakit seksual, mencegah kehamilan yang tidak direncanakan, dan lain-lain.

Sebenarnya, kondom bisa dipakai tanpa mengurangi kenikmatan bercinta dengan cara memilih kondom yang tepat. Lantas, bagaimana cara memilih kondom yang tepat, aman, dan nyaman? Berikut tips memilih kondom agar nyaman saat melakukan hubungan seks:

Pilih Kondom Kualitas Internasional

kualitas internasional
kualitas internasional/sumber:pixabay.com

Ladies, jangan mudah tergiur dengan kondom dengan harga murah. Agar nyaman dan aman, pilihlah kondom berkualitas internasional yang tak mudah sobek atau bocor. Jangan lupa untuk memilih ukuran yang pas agar sensasi bercinta tetap nyaman dan menyenangkan, serta perhatikan masa kadaluarsa kondom karena biasanya kondom yang kadaluarsa mudah robek dan bocor. Banyak kondom yang dijual di pasaran sudah berkualitas internasional, tentu dengan harga yang terjangkau pula.

Pilih Kondom Berbahan Lateks

kondom lateks
kondom lateks/sumber:pixabay.com

Kondom berbahan lateks sangat direkomendasikan untuk dipakai karena nyaman, aman, dan tidak mengurangi kenikmatan bercinta. Yups, kondom dengan bahan ini sangat elastis dan bisa ‘fit' sesuai dengan ukuran alat kelamin. Kondom lateks sendiri merupakan kondom yang terbuat dari getah pohon karet. Kondom ini dipercaya dapat mencegah kehamilan dan mencegah penularan penyakit seksual. 

Bentuk Kondom

bentuk kondom
bentuk kondom/sumber:pixabay.com

Kondom tersedia dalam berbagai bentuk mulai dari bentuk rata, hingga bergerigi. Bentuk kondom mana yang lebih baik? Pilihannya subjektif karena masing-masing orang berbeda pilihan, tapi yang jelas, pilihlah kondom yang nyaman dan tepat untuk ladies. Kalau perlu, ladies diskusikan dengan pasangan.

Pasang Kondom dengan Benar

Banyak orang yang masih belum paham mengenai cara memakai kondom yang benar. Pertama, buka kemasannya dengan benar. Hindari menggunakan kuku dan gunting, ladies untuk menghindari kondom sobek saat membuka kemasan. Nah, pasangkan kondom dengan cara membuka gulungan ke arah pangkal penis. Sesuaikan pemakaian kondom hingga menutupi seluruh area penis.

Pakailah Pelumas

pelumas kondom
pelumas kondom/sumber:pixabay.com

Agar momen saat bercinta tak menimbulkan gesekan yang berlebihan, maka gunakanlah pelumas pada kondom. Yups, cairan berupa pelumas ini dapat mencegah nyeri saat bercinta. Pilihlah pelumas dengan bahan yang bermutu baik seperti lubricant gel.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id