sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Apakah Wanita Bisa Mimpi Basah?

Rumaysha Milhania | Rabu, 14 Oct 2020 02:00 WIB
Apakah Wanita Bisa Mimpi Basah?
caption
Jakarta -

Saat mendengar ungkapan "mimpi basah", biasanya kita memikirkan sesuatu yang terjadi pada laki-laki. Tapi itu sebenarnya juga dapat terjadi pada wanita, meski mungkin tidak selalu meninggalkan sesuatu yang basah. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang mimpi basah pada wanita.

Saat mendengar ungkapan
Mimpi basah setelah menikah/ Sumber: Freepik.com

Mungkin tampak aneh saat mengetahui bahwa orgasme pada wanita membutuhkan sedikit usaha dalam kehidupan nyata. Namun, hal ini bisa terjadi dengan begitu mudah dalam tidur. Sama seperti pria, ini bekerja dengan berawal dari mimpi hingga menyebabkan tubuh bereaksi seperti saat kamu sedang berhubungan.

Pada dasarnya, mimpi basah, atau yang juga dikenal dengan orgasme nokturnal, hampir selalu dihasilkan dari mimpi seksi. Jadi, itu bukanlah sebuah reaksi fisik semata. Saat seorang bermimpi melakukan aktivitas seksual, otak akan mengirimkan sinyal ke ujung saraf kita di bawah sana dengan menyatakan bahwa seks sedang dilakukan. Itulah sebabnya ia bereaksi sebagaimana yang saat seks sedang terjadi. Darah mengalir deras ke vagina, berkontraksi dan berdenyut dan akhirnya kamu mengalami orgasme.


Pada dasarnya, mimpi basah, atau yang juga dikenald engan orgasme nokturnal, hampir selalu dihasilkan dari mimpi seksi.
Mimpi basah wanita/ Sumber: Freepik.com

Namun, yang membedakan mimpi basah pada pria dan wanita adalah waktu terjadinya. Umumnya, mimpi basah pada pria terjadi saat mereka berusia muda. Sebaliknya, wanita merasakan mimpi basah umumnya ketika mereka sudah berusia lebih lanjut. Ini juga lebih mungkin terjadi di antara masa ovulasi di mana kadar hormon menyebabkan lonjakan libido.

Mimpi seks mungkin juga berarti kamu sedang terhubung dengan seseorang pada tingkat tertentu, meskipun belum tentu pada tingkat seksual. Dalam kasus ini, mimpi seks semacam 'mewujudkan' koneksi kehidupan nyata yang sukses dalam mimpi. Untuk konteks ini, wanita dan pria dapat mengalaminya dan menyebabkan mimpi basah.

Mimpi seks mungkin juga berarti kamu sedang terhubung dengan seseorang pada tingkat tertentu, meskipun belum tentu pada tingkat seksual.
Mimpi basah wanita/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa penjelasan ilmiah tentang mimpi basah pada wanita. Sebagai seorang wanita, jangan lagi bingung jika kamu merasa bermimpi erotis dan bangun dengan celana dalam yang lembap. Ini semua normal dan merupakan bagian alami dari kehidupanmu sebagai makhluk biologis seperti halnya yang terjadi pada pria. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id