sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Berhubungan Seks Kok Jadi Sakit Kepala? Mungkin Kamu Alami Hal Ini!

Rumaysha Milhania | Kamis, 15 Jul 2021 23:30 WIB
Berhubungan Seks Kok Jadi Sakit Kepala? Mungkin Kamu Alami Hal Ini!
caption

Sakit kepala seks umumnya disebabkan oleh aktivitas seksual, terutama orgasme. Beauties mungkin merasakan sakit di kepala dan leher yang menumpuk saat gairah seksual meningkat. Atau, yang lebih umum, kamu mungkin mengalami sakit kepala parah yang tiba-tiba sebelum atau selama orgasme.

Sakit kepala seks umumnya disebabkan oleh aktivitas seksual, terutama orgasme. Beauties mungkin merasakan sakit di kepala dan leher yang menumpuk saat gairah seksual meningkat.
Sakit kepala seks/ Sumber: Pexels.com/ Valeria Boltneva

Meskipun begitu, sakit kepala akibat seks tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, ini merupakan hal yang umum terjadi. Namun,  ada beberapa bisa menjadi pertanda sesuatu yang serius, seperti masalah dengan pembuluh darah.

Gejala Sakit Kepala Seks

Pada umumnya, ada dua jenis sakit kepala seks:

  1. Sakit tumpul di kepala dan leher yang meningkat saat gairah seksual meningkat
  2. Sakit kepala yang tiba-tiba, parah, dan berdenyut yang terjadi sebelum atau pada saat orgasme
Pada beberapa orang, kedua jenis sakit kepala ini dapat terjadi secara bersamaan. Selain itu, kebanyakan sakit kepala seks berlangsung setidaknya beberapa menit.
Masalah Seks/ Sumber: Pexels.com/ Cottonbro

Pada beberapa orang, kedua jenis sakit kepala ini dapat terjadi secara bersamaan. Selain itu, kebanyakan sakit kepala seks berlangsung setidaknya beberapa menit. Beberapa orang mungkin mendapatkannya agak lebih lama, seperti berjam-jam atau bahkan dua sampai tiga hari.

Kapan Harus ke Dokter?

Sakit kepala seks biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Tetapi konsultasikan dengan dokter segera jika Beauties mengalami sakit kepala selama aktivitas seksual - terutama jika itu dimulai secara tiba-tiba.

Pada beberapa orang, kedua jenis sakit kepala ini dapat terjadi secara bersamaan. Selain itu, kebanyakan sakit kepala seks berlangsung setidaknya beberapa menit.
Sakit kepala seks/ Sumber: Pexels.com/ Andrea Piacquadio

Penyebab Sakit Kepala Seks

Pada dasarnya semua jenis aktivitas seksual yang mengarah ke orgasme dapat memicu sakit kepala. Namun, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab sakit kepala seks pada sebagian besar orang:

  • Pelebaran atau gelembung di dinding arteri di dalam kepala (aneurisma intrakranial)
  • Hubungan abnormal antara arteri dan vena di otak (malformasi arteriovenosa) 
  • Pendarahan ke dinding arteri yang menuju ke otak (diseksi)
  • Stroke
  • Penyakit arteri koroner
  • Penggunaan beberapa obat, seperti pil KB
  • Peradangan dari infeksi tertentu

Akan tetapi, waspadai sakit kepala seks yang terkait dengan kehilangan kesadaran, muntah, leher kaku, gejala neurologis lainnya, dan nyeri parah yang berlangsung lebih dari 24 jam. Cobalah konsultasikan ke dokter jika kamu mengalami hal ini.

Itulah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang sakit kepala seks. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantumu mengatasi masalah sakit kepala saat seks agar Beauties bisa lebih menikmati momen intim bersama dengan suami tanpa terganggu rasa sakit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id