sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Duh! Waspadai Perilaku Seksual Berisiko Ini

Rumaysha Milhania | Minggu, 21 Mar 2021 02:00 WIB
Duh! Waspadai Perilaku Seksual Berisiko Ini
caption

Perilaku seksual berisiko memberikan ancaman serius bagi kesejahteraan fisik, kesehatan, hingga nyawa dan ancaman cacat yang permanen. Melansir dari Web MD, para peneliti menemukan bahwa tingkat kematian dini dan kecacatan yang dikaitkan dengan perilaku seksual di AS tiga kali lipat dibandingkan negara industri lainnya. Ironisnya, wanita merupakan pihak yang paling berisiko tinggi menanggung beban kesehatan masyarakat ini.

Perilaku seksual berisiko memberikan ancaman serius bagi kesejahteraan fisik, kesehatan, hingga nyawa dan ancaman cacat yang permanen.
Perilaku Seksual Berisiko/ Sumber: Freepik.com

Studi tersebut menunjukkan bahwa perilaku seksual menyebabkan hampir 30.000 kematian dan sekitar 20 juta konsekuensi kesehatan yang permanen, seperti kemandulan, aborsi, dan infeksi menular seksual. Para peneliti juga menemukan bahwa kanker serviks dan infeksi HIV adalah penyebab utama kematian terkait perilaku seksual.

Lagi-lagi, ancaman HIV pada perempuan menjadi lebih tinggi hingga menjadi penyebab kematian terbesar jika dibandingkan dengan laki-laki. Tentu saja, para ahli mengatakan temuan itu menekankan bagaimana berbagai efek buruk dari perilaku seksual berisiko terhadap kesehatan dalam lingkungan masyarakat.

Perilaku Seks Berbahaya yang Mempengaruhi Kesehatan

Dalam studi tersebut, para peneliti menilai sejauh mana beban kesehatan masyarakat di AS kerap kali dikaitkan dengan perilaku seksual untuk tahun 1998. Berdasarkan data nasional tentang kesehatan seksual dan reproduksi, infeksi penyakit menular, data statistik rumah sakit dan rawat jalan, catatan kelahiran dan kematian, mereka menghitung efek kesehatan yang merugikan hingga kematian akibat dari perilaku seks yang berisiko.

Berdasarkan data nasional tentang kesehatan seksual dan reproduksi, infeksi penyakit menular, data statistik rumah sakit dan rawat jalan, catatan kelahiran dan kematian, mereka menghitung efek kesehatan yang merugikan hingga kematian akibat dari perilaku seks yang berisiko.
Seks Berisiko/ Sumber: Freepik.com

Nah, berikut ini adalah beberapa perilaku seks berbahaya yang harus kamu antisipasi:

Seks Tanpa Pelindung

Seks yang dilakukan tanpa pelindung dapat meningkatkan risiko penularan HIV dan penyakit menular seksual (PMS) lainnya. Cairan tubuh seperti darah dan air mani mengalir dari ke pasangan saat berhubungan seks. Itulah sebabnya penting untuk mengunakan kondom setiap saat untuk mengurangi kemungkinan paparan PMS tertentu.

Banyak Pasangan Seksual

Pahami bahwa kesetiaan pada pasangan merupakan bagian penting untuk menjaga diri tetap sehat secara fisik dan aspek hubungan. Pasalnya, berganti-ganti pasangan meningkatkan kemungkinan seseorang untuk terkena HIV atau PMS lain.

Pahami bahwa kesetiaan pasa pasangan merupakan bagian penting untuk menjaga diri tetap sehat secara fisik dan aspek hubungan.
Tips Seks/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang perilaku seks berbahaya. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id