sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Salah, Ini Fakta dan Mitos Seputar Seks yang Banyak Disalahartikan

Rumaysha Milhania | Senin, 16 Nov 2020 20:15 WIB
Jangan Salah, Ini Fakta dan Mitos Seputar Seks yang Banyak Disalahartikan
caption
Jakarta -

Banyak orang salah paham dalam memikirkan kehidupan seks mereka. Ada banyak kesalahpahaman tentang informasi yang berakhir pada pengambilan keputusan yang salah. Berikut ini adalah beberapa fakta dan mitos seputar seks yang harus kamu tahu untuk bisa menjalani kehidupan seks yang lebih sehat dan menyenangkan!

Pil dapat membantu mencegah kehamilan tetapi tidak melindungi dari infeksi menular seksual, jadi tetap penting untuk memastikan hubungan tetap aman dengan menggunakan kondom.
Seks/ Sumber: Freepik.com

Mitos: Kamu tidak perlu menggunakan kondom jika sedang minum pil KB.
Fakta: Pil dapat membantu mencegah kehamilan tetapi tidak melindungi dari infeksi menular seksual, jadi tetap penting untuk memastikan hubungan tetap aman dengan menggunakan kondom.

Mitos: Sulit untuk mencari kondom yang pas karena itu selalu terlalu kecil atau terlalu besar.
Fakta: Kondom bukanlah wadah dengan satu ukuran yang cocok untuk semua, ada banyak ukuran berbeda yang ditawarkan. Jika kamu kesulitan menemukan ukuran yang pas, apoteker atau klinik kesehatan seksual setempat dapat membantu.

Mitos: Kamu tidak akan hamil saat pertama kali berhubungan seks.
Fakta: Hanya butuh satu kali seks untuk hamil - tidak masalah apakah itu pada seks pertama, kelima, atau kelimapuluh. Satu-satunya cara untuk menghindari kehamilan adalah dengan menggunakan pelindung.

Berdiri, duduk, berbaring, semua posisi seks ini bisa menyebabkan kehamilan selama sel sperma masuk ke dalam rahim dan membuahi sel telur.
Mitos Seks/ Sumber: Freepik.com

Mitos: Kamu tidak akan hamil jika berhubungan seks dengan posisi berdiri.
Fakta: Berdiri, duduk, berbaring, semua posisi seks ini bisa menyebabkan kehamilan selama sel sperma masuk ke dalam rahim dan membuahi sel telur. 

Mitos: Wanita tidak bisa hamil saat sedang haid.
Fakta: Kapanpun, dimanapun, bagaimanapun, melakukan hubungan seks tanpa kondom atau pengaman lain akan selalu membawa resiko kehamilan.

Mitos: Seseorang bisa alergi kondom.
Fakta: Jika pasanganmu mengatakan bahwa mereka alergi terhadap kondom, berikan alternatif kondom dengan berbagai bahan. Beberapa orang merasa tidak cocok dengan lateks yang biasa digunakan untuk membuat kondom, tetapi untungnya ada banyak pilihan untuk mendapatkan kondom bebas lateks.

Mitos: Jika penis ditarik sebelum ejakulasi, wanita tidak akan hamil.
Fakta: Metode senggama terputus bukanlah cara yang dapat diandalkan untuk menghindari kehamilan. Begitu seorang pria terangsang, mereka menghasilkan 'pre-cum' yang dapat pula mengandung sperma. Satu-satunya cara untuk menghindari kehamilan adalah dengan menggunakan kontrasepsi dari awal hingga akhir.

Metode senggama terputus bukanlah cara yang dapat diandalkan untuk menghindari kehamilan. Begitu seorang pria terangsang, mereka menghasilkan 'pre-cum' yang dapat pula mengandung sperma. Satu-satunya cara untuk menghindari kehamilan adalah dengan menggunakan kontrasepsi dari awal hingga akhir.
Fakta Seks/ Sumber: Freepik.com

Mitos: Saat seorang pria ereksi, dia harus ejakulasi atau dia akan pusing dan merasa sakit.
Fakta: Percayalah, testis atau bagian tubuh seorang pria yang lain tidak akan mengalami masalah jika ia tidak ejakulasi.

Nah, itulah beberapa mitos dan fakta yang harus kamu tahu seputar seks. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id