sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mimpi Basah Setelah Menikah, Apakah Normal?

Rumaysha Milhania | Senin, 12 Oct 2020 02:00 WIB
Mimpi Basah Setelah Menikah, Apakah Normal?
caption
Jakarta -

Bukan rahasia lagi bahwa seks selalu ada dalam pikiran pria hampir di setiap saat. Faktanya, The Journal of Sex Research menemukan bahwa rata-rata pria memikirkan seks sebanyak 19 kali sehari. Wow! Sayangnya, fantasi para pria tidak terhenti sampai di situ. Berdasarkan American Academy of Sleep Medicine, 8% dari mimpi pria adalah mimpi tentang seks. Inilah yang kerap dikenal sebagai mimpi basah.

Bukan rahasia lagi bahwa seks selalu ada dalam pikiran pria hampir di setiap saat.
Mimpi basah pada pria/ Sumber: Freepik.com

Mimpi basah adalah bagian yang sangat normal dari menjadi seorang pria. Namun, masih banyak pria yang belum paham betul tentang apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya tentang mimpi basah ini.

Apa Penyebab Mimpi Basah?

Fakta lain mengungkap bahwa pria menghabiskan sekitar 25% malam dengan ereksi. Salah satu penyebabnya adalah karena produksi testosteron pria meningkat selama periode tidur REM (rapid eye movement).

Salah satu penyebab mimpi basah adalah karena produksi testosteron pria meningkat selama periode tidur REM (rapid eye movement).
Penyebab mimpi basah/ Sumber: Freepik.com

Mimpi Tidak Dipengaruhi oleh Gairah Seksual

Mimpi basah bagi pria dapat menjadi cara tubuh membersihkan sperma yang sudah lama berada di dalam tubuhnya. Pahami bahwa sperma memiliki tanggal kadaluwarsa dan jika seorang pria sudah lama tidak ejakulasi, tubuhnya akan membuang sperma-sperma lama untuk memastikan ketersediaan sperma segar dan siap untuk digunakan.

Kebanyakan pria mungkin menyadari mimpi basah pertamanya saat masa remaja. Faktanya, diperkirakan 13% pria mengalami orgasme pertama mereka dalam bentuk mimpi basah di malam hari. Namun, apakah ini akan terus berlanjut hingga dewasa, meskipun saat pria tersebut sudah menikah?

Apakah Normal bagi Orang Dewasa untuk Memiliki Mimpi Basah?

Mimpi basah dapat terjadi pada siapa saja tanpa mengenal usia dan status pernikahan. Namun, biasanya ini akan terjadi lebih jarang seiring bertambahnya usia. Berikut ini rangkuman singkat frekuensi rata-rata mimpi basah berdasarkan usia:

  • Laki-laki lajang usia 15 tahun: tiga minggu sekali
  • Laki-laki berusia 20 tahun, menikah: sebulan sekali
  • Laki-laki lajang berusia 40 tahun: enam minggu sekali
  • Laki-laki berusia 50 tahun, menikah: dua bulan sekali
Dengan kata lain, orang dewasa masih dapat mengalami mimpi basah, hanya tidak sebanyak remaja yang bersemangat tentang hormon.
Mimpi basah setelah menikah/ Sumber: Freepik.com

Dengan kata lain, orang dewasa masih dapat mengalami mimpi basah, hanya tidak sebanyak remaja yang bersemangat tentang hormon. Jadi, jangan heran jika kamu masih mendapati celanamu basah di pagi hari meskipun kamu sudah tidak lagi remaja!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id