sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Seberapa Berpengaruh Seks Terhadap Hubungan Asmara?

Rumaysha Milhania | Senin, 05 Apr 2021 02:00 WIB
Seberapa Berpengaruh Seks Terhadap Hubungan Asmara?
caption

Apakah seks penting dalam hubungan asmara? Tidak ada pasti untuk hal ini. Ada beberapa pasangan yang menjadikan seks sebagai bagian inti dalam hubungan asmara mereka, dan itu membuat mereka lebih bahagia.

Namun, di sisi lain, ada pula pasangan yang memang memiliki masalah kehidupan seks, tetapi mereka masih bisa bahagia dengan kehadiran pasangannya. Banyak orang memiliki hubungan romantis yang bahagia, memuaskan, dan sehat tanpa atau jarang berhubungan seks dengan pasangannya.

Apakah seks penting dalam hubungan asmara? Tidak ada pasti untuk hal ini. Ada beberapa pasangan yang menjadikan seks sebagai bagian inti dalam hubungan asmara mereka, dan itu membuat mereka lebih bahagia.
Pentingnya Seks/ Sumber: Freepik.com

Ada banyak alasan mengapa orang tidak ingin atau tidak bisa berhubungan seks. Ini mungkin termasuk:

  • memiliki libido rendah
  • hidup dengan kondisi medis tertentu
  • belum menikah dan pantang berhubungan seks sebelum menikah

Akan tetapi, ini tidak berarti bahwa hubungan seks tidak memberikan arti apapun dalam kehidupan asmaramu. Tentu saja seks memberikan banyak manfaat bagi hubungan kamu dengan pasanganmu.

  • Peningkatan performa seks bisa menjadi kesempatan untuk menjalin ikatan dengan pasanganmu.
  • Seks bisa menjadi kesempatan untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang pada pasangan.
  • Pasangan mungkin merasa lebih terikat dalam hubungan
  • Membuat hubungan asmara lebih menyenangkan dan menyenangkan.
Peningkatan performa seks bisa menjadi kesempatan untuk menjalin ikatan dengan pasanganmu.
Performa seks/ Sumber: Freepik.com

Pentingnya Performa Seks dalam Hubungan Asmara

Sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin menunjukkan bahwa ada hubungan antara aktivitas seksual yang sering dan kesejahteraan hubungan secara keseluruhan. Ini juga menunjukkan bahwa seks memprediksi kasih sayang dan cinta yang ada di antara pasangan suami dan istri.

Meskipun begitu, seks bukanlah satu-satunya cara untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Kita sering menyamakan seks dengan keintiman. Padahal, meskipun seks bisa menjadi bentuk keintiman yang hebat, itu pasti bukan satu-satunya cara untuk menjadi intim dengan seseorang. Sentuhan penuh kasih, misalnya, bisa menjadi cara yang bagus untuk menjadi dekat. Beberapa bentuk keintiman fisik non-seksual dapat berupa:

  • sentuhan dan belaian
  • berciuman
  • berpelukan
  • berpegangan tangan
Selain keintiman fisik, keintiman emosional, termasuk percakapan yang dalam ​dan intens, juga bisa menjadi penting bagi banyak orang dalam hal hubungan.
Keintiman Suami Istri/ Sumber: Freepik.com

Selain keintiman fisik, keintiman emosional, termasuk percakapan yang dalam ​dan intens, juga bisa menjadi penting bagi banyak orang dalam hal hubungan. Itulah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang pentingnya seks dalam hubungan asmara. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id