sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sedang Hamil Tua? Intip 4 Gaya Bercinta yang Aman dan Nyaman

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 02 Sep 2020 21:00 WIB
Sedang Hamil Tua? Intip 4 Gaya Bercinta yang Aman dan Nyaman
caption
Jakarta -

Kebanyakan pasangan enggak berani melakukan hubungan intim saat sedang hamil. Padahal, kehamilan bukanlah penghalang kamu dan pasangan untuk melakukan hubungan intim. Apalagi jika kamu sudah berada pada trimester ketiga. Meskipun kamu harus lebih berhati-hati pada trimester terakhir, ada beberapa posisi yang bisa kamu lakukan dengan pasangan saat kehamilan mencapai trimester ketiga. Enggak usah khawatir, keempat posisi ini aman dan nyaman untukmu kok. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Reverse Cowgirl

Pada posisi ini, suami berbaring atau duduk dengan istri yang duduk mengangkang sambil membelakangi di atas tubuh suami.
Hubungan Intim/freepik.com

Pada posisi ini, suami berbaring atau duduk dengan istri yang duduk mengangkang sambil membelakangi di atas tubuh suami. Bila pada posisi ini ukuran perut menjadi tantangan, kamu bisa bersandar ke belakang dan menopang tubuh menggunakan lengan. Enggak usah khawatir, posisi ini dapat mencegah perutmu tertekan terutama bila kamu menjadi semakin sensitif terhadap sentuhan.


Doggy Style

Posisi ini juga merupakan salah satu yang aman untuk kamu lakukan saat hamil tua. Selain itu, posisi doggy style juga tergolong nyaman karena enggak merangsang sensasi ingin buang air kecil.
Hubungan Intim/freepik.com

Posisi ini juga merupakan salah satu yang aman untuk kamu lakukan saat hamil tua. Selain itu, posisi doggy style juga tergolong nyaman karena enggak merangsang sensasi ingin buang air kecil. Tapi jika kamu ingin melakukan posisi ini dengan pasangan, disarankan suami tetap diam di posisinya ya. Sementara kamulah yang lebih aktif menggerakkan pinggul. Hal ini dikarenakan pinggulmu lebih dapat menakar seberapa dalam penetrasi yang nyaman.

Side by Side

Ketiga, posisi yang aman dan nyaman untuk kamu coba adalah side by side. Sebab, posisi ini dapat membantu kamu mengurangi beban pada berat badan dari perutmu.
Hubungan Intim/freepik.com

Ketiga, posisi yang aman dan nyaman untuk kamu coba adalah side by side. Sebab, posisi ini dapat membantu kamu mengurangi beban pada berat badan dari perutmu. Bukan hanya itu saja. Ketika kamu berbaring saling berhadapan dengan pasangan, kamu juga bisa mengganjal bantal di bawah punggung untuk menopang dan menempatkan kedua kaki di atas kaki pasangan agar lebih rileks dan nyaman.

Woman On Top

Seorang seksolog dan pendidik seks bersertifikat, Dr. Logan Levkoff menganjurkan untuk wanita yang sedang hamil tua agar tidak melakukan posisi misionaris
Hubungan Intim/freepik.com

Seorang seksolog dan pendidik seks bersertifikat, Dr. Logan Levkoff menganjurkan untuk wanita yang sedang hamil tua agar tidak melakukan posisi misionaris. Hal ini dikarenakan posisi tersebut dapat memberikan banyak tekanan pada perut dan membahayakan kehamilan. Apalagi jika kamu masih berada pada trimester ketiga. Oleh sebab itu, ia lebih menyarankan posisi woman on top yang memungkinkan kamu mengendalikan kecepatan dan kedalaman penetrasi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id