sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Seks di Sore Hari? Ini Manfaatnya!

Rumaysha Milhania | Selasa, 16 Jun 2020 02:00 WIB
Seks di Sore Hari? Ini Manfaatnya!
caption

Sebagian besar pasangan memang lebih suka melakukan hubungan seks di pagi atau malam hari. Namun, tahukah kamu jika ada pula pasangan yang ternyata melakukannya pada pukul 3 sore? Bahkan bagi mereka, seks di sore hari adalah yang terbaik jika dibandingkan dengan pagi atau malam hari.

 

image
berpegangan tangan/freepik.com

 


Bagi sebagian orang, seks di malam hari terlalu melelahkan. Energi yang tersisa sudah tidak lagi banyak dan membuat mereka ingin segera tidur. Begitu pula dengan pagi hari dengan kesadaran yang masih belum optimal membuat seks yang dilakukan menjadi tidak memuaskan. Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang kelebihan melakukan seks di sore hari berikut ini.


Waktu yang Ideal

Sore hari dianggap sebagai waktu ideal untuk menikmati momen bersama dengan pasangan. Berbeda dengan pagi hari yang terlalu dini dan malam hari yang terlalu larut. Waktu sore akan menjadi momen yang pas bersantai dan tidur siang. Kamu juga bisa menyelipkan seks di antara waktu tidur siang untuk membuat tubuhmu menjadi lebih berenergi.

 

image
seks sore hari/freepik.com

 

Puncak Energi Seksual

Sebuah penelitian klinis yang dilakukan di Sleep and Circadian Neuroscience Institute, Universitas Oxford, mengungkapkan fakta mengenai tiga hal. Salah satunya adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks, khususnya bagi kamu yang berada di usia dua puluhan. Dari hasil penelitian tersebut disebutkan bahwa tepat di sore hari seseorang akan mencapai puncak energi seksualnya.


Alternatif Olahraga Sore

Meskipun masih belum terbukti secara ilmiah, beberapa peneliti dan ahli mengatakan bahwa berhubungan seks dapat menjadi alternatif olahraga untuk membakar kalori. Apa pun itu, jelas ini adalah alasan terbaik untuk melewatkan latihan gym dan menggantinya dengan waktu-waktu indah dengan pasangan.

 

image
seks di siang hari/freepik.com

 

Lebih Menantang

Jika kamu dan pasangan biasa melakukannya di malam hari atau di pagi hari, melakukan quickie di sore hari bisa menjadi pengalaman yang berkesan dan menantang. Rutinitas berhubungan badan pada sore hari membuatmu merasakan sesuatu yang berbeda dan menyenangkan.


Hormon Berada Pada Tingkat Sempurna

Terakhir, para pakar hormon juga mengatakan sore adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks karena pada waktu itu hormon kita berada pada tingkat yang sempurna untuk melakukan aktivitas seksual. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa pria memiliki kadar estrogen yang lebih tinggi di sore hari, sedangkan wanita memiliki kadar kortisol yang lebih tinggi. Ini berarti bahwa pria akan menjadi lebih terbuka untuk hubungan intim dan wanita memiliki lebih banyak energi.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini, ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id