sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Usai Berhubungan Intim

Esra Dopita | Sabtu, 06 Jun 2020 01:00 WIB
5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Usai Berhubungan Intim
caption

Sebagian besar pasangan sudah paham hal apa saja yang harus dilakukan saat hendak berhubungan intim. Sayangnya, tak banyak pasangan yang tahu hal apa yang harus dilakukan setelah bercinta. Padahal, melakukan pendinginan usai bercinta sama pentingnya dengan pemanasan (foreplay).

Selain mempererat hubungan, hal ini juga penting bagi kesehatan organ intim. Berikut ini lima hal penting yang harus dilakukan usai bercinta dirangkum dari berbagai sumber. 

Ucapkan Terima Kasih 

image
https://unsplash.com/@heftiba

Kebanyakan pria memilih "meninggalkan" pasangan setelah bercinta. Biasanya, mereka akan langsung tidur, pergi ke toilet, atau bermain handphone. Tak jarang, hal ini membuat wanita menjadi bad mood dan sedih. Seolah mereka hanya menjadi pelampiasan. Demi menghindarinya, ucapkan terima kasih kepada pasangan usai bercinta. Bisa pula mendaratkan cium mesra ke bibir atau kening pasangan sambil mengatakan terima kasih. 


Bermesraan 

image
https://unsplash.com/@beccatapert

Setelah mengucapkan terima kasih, lanjutkan dengan bermesraan atau momen romantis lainnya. Kamu dan pasangan dapat melakukan pillow talk, bersantai bersama, saling berpelukan, atau saling memandang. Seperti diketahui, bermesraan setelah bercinta dapat melepas hormon oksitosin yang akan membuat kamu dan pasangan merasa lebih nyaman serta bahagia. Tentunya hal ini juga meningkatkan keintiman hubungan.  

Evaluasi Permainan 

image
https://health.detik.com/

Mumpung hormon oksitosin masih tinggi, kamu bisa membuka obrolan dengan pasangan. Coba bahas tentang hubungan seks yang baru saja dilakukan. Tanyakan pendapat pasangan, seperti bagian mana yang disuka dan tidak disuka serta apa yang diinginkan ke depannya.

Selain itu, sampaikan juga pujian tentang apa yang disuka dari pasangan. Hal ini bisa jadi bahan evaluasi dan intropeksi untuk ke depan. Apa yang harus ditingkatkan dan ditinggalkan. Cara ini juga baik untuk mempererat dan menjaga hubungan. 

Buang Air Kecil 

image
https://health.detik.com/

Hal tak kalah penting yang harus dilakukan usai bercinta adalah membersihkan diri. Segera bersihkan area genitalia dengan air bersih tanpa perlu memakai sabun, lalu buang air kecil. Hal ini penting karena buang air kecil setelah berhubungan intim membantu menghilangkan bakteri dari uretra sehingga terhindar dari infeksi saluran kencing. Cara lain agar semakin intim, kamu dan pasangan dapat mandi bersama. Kalian bisa saling membantu membersihkan tubuh masing-masing. 

Makan Bersama 

image
https://unsplash.com/@jeremybanks

Seperti halnya olahraga, bercinta juga menguras tenaga, membakar kalori, membuat lelah, bahkan membuat haus dan lapar. Karena itu, kamu perlu minum segelas air setelah bercinta. Selain membantu tubuh terhidrasi, hal ini juga mendorong untuk buang air kecil. Kemudian kamu dan pasangan dapat memakan beberapa camilan seperti roti juga buah. Jika memungkinkan kalian bisa memasak makanan bersama demi mempererat hubungan. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id