sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ssst! Masturbasi pada Wanita, Seperti Apa ya?

Rumaysha Milhania | Kamis, 03 Sep 2020 02:00 WIB
Ssst! Masturbasi pada Wanita, Seperti Apa ya?
caption
Jakarta -

Masturbasi yang dilakukan oleh pria memang terdengar biasa dan umum terjadi. Sedangkan pada wanita, masturbasi masih dianggap asing dan tidak biasa. Padahal, sama seperti pria, wanita juga makhluk biologis yang juga bisa melakukan hal serupa. Agar tidak salah paham berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu ketahui tentang masturbasi wanita.

Masturbasi meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan melepaskan endorfin di otak yang membuat seseorang merasa nyaman dan bahagia.
Masturbasi Wanita/ Sumber: Freepik.com

1. Melepaskan Endorfin

Masturbasi meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan melepaskan endorfin di otak yang membuat seseorang merasa nyaman dan bahagia. Selain itu, banyak hasil penelitian menunjukkan bahwa masturbasi dapat berperan sebagai pereda stres bagi pria dan wanita.

2. Meningkatkan Kualitas Hubungan Seks

Masturbasi bisa membuat seseorang merasa lebih nyaman dan percaya diri secara seksual. Melakukan masturbasi dapat membuat seseorang lebih optimal dan maksimal dalam meningkatkan hubungan. Pasalnya, dengan bermasturbasi, seseorang memiliki kesempatan untuk mengenal tubuhnya sendiri. Ia dapat mengeksplorasi diri dan mencari apa sekiranya yang dapat membuatnya merasa lebih puas.


3. Meningkatkan Kemungkinan Mencapai Orgasme

Kebanyakan wanita mengaku kesulitan untuk bisa mencapai orgasme. Untuk itu, cobalah untuk melakukan masturbasi. Jika kamu kesulitan mencapai orgasme, masturbasi dapat menjadi cara untuk mempelajari dan mengenali berbagai jenis sentuhan dan tekanan untuk melihat apa yang membantumu mencapai klimaks.

Jika kamu kesulitan mencapai orgasme, masturbasi dapat menjadi cara untuk mempelajari dan mengenali berbagai jenis sentuhan dan tekanan untuk melihat apa yang membantumu mencapai klimaks.
Masturbasi Wanita/ Sumber: Freepik.com

4. Mengatasi Masalah Seks Pasca Menopause

Banyak wanita mengaku mengalami banyak perubahan selama menopause. Nah, masturbasi dapat membantu mengatasinya. Pada dasarnya, vagina sebenarnya bisa menyempit, yang bisa membuat hubungan intim dan pemeriksaan vagina terasa lebih menyakitkan. Dalam hal ini, masturbasi, terutama yang dilakukan dengan pelumas berbahan dasar air, dapat membantu mencegah penyempitan, meningkatkan aliran darah, meringankan beberapa masalah jaringan dan kelembaban, dan meningkatkan hasrat seksual.

5. Menikmati Hubungan Seks Lebih BaikĀ 

Terakhir, masturbasi dapat membuatmu mampu menikmati seks lebih baik lagi. Kamu akan sadar bahwa seks tidak hanya seputar orgasme dan klimaks, tetapi juga persoalan sentuhan dan kebersamaan selama berhubungan. Dengan melakukan masturbasi, kamu dapat membuka peluang untuk bisa fokus pada tiap momen saat berhubungan. Ini akan memberikan waktu untuk bisa lebih mindful saat menyentuh semua bagian tubuh atau mencoba posisi yang berbeda.

Masturbasi akan memberikan waktu untuk bisa lebih mindful saat menyentuh semua bagian tubuh atau mencoba posisi yang berbeda.
Masalah Seksual/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan dengan melakukan masturbasi. Jadi, jangan khawatir lagi, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id