sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tidak Puas dengan Kehidupan Seks? Coba 11 Tips Ampuh Ini!

Rumaysha Milhania | Kamis, 01 Apr 2021 02:00 WIB
Tidak Puas dengan Kehidupan Seks? Coba 11 Tips Ampuh Ini!
caption

Harus diakui, mengobati masalah dan gangguan seksual saat ini lebih mudah dibandingkan dengan dulu. Berbagai rekomendasi obat-obatan revolusioner dan konsultasi terapis seks profesional sudah mudah didapatkan jika kamu membutuhkannya.

Tetapi kamu mungkin bisa menyelesaikan masalah seksual kecil dengan membuat beberapa penyesuaian dalam gaya bercinta kamu. Melansir dari Harvard, berikut beberapa hal yang bisa kamu coba di rumah.

  • Edukasi diri kamu sendiri. Banyak materi untuk self-healing terkait masalah yang kamu hadapi, termasuk untuk setiap jenis masalah seksual. Jelajahi Internet atau toko buku. Pilih beberapa sumber daya yang sesuai untuk kamu, dan gunakan untuk membantu kamu dan pasangan mendapatkan informasi yang lebih baik tentang masalah tersebut. 
Banyak materi untuk self-healing terkait masalah yang kamu hadapi, termasuk untuk setiap jenis masalah seksual. Jelajahi Internet atau toko buku.
Masalah Seks/ Sumber: Freepik.com
  • Beri diri kamu waktu. Seiring bertambahnya usia, respons seksual kamu melambat. Kamu dan pasangan dapat meningkatkan peluang sukses dengan menemukan tempat yang tenang, nyaman, dan bebas gangguan untuk seks. Selain itu, pahami bahwa perubahan fisik dalam tubuh kamu berarti kamu akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk terangsang dan mencapai orgasme. 
  • Gunakan pelumas. Seringkali, kekeringan vagina yang dimulai pada perimenopause dapat dengan mudah diperbaiki dengan cairan dan gel pelumas. Gunakan ini untuk menghindari seks yang menyakitkan.
  • Perlihatkan ekspresi fisik dengan kontak fisik. Meskipun kamu lelah, tegang, atau kesal karena masalah tertentu, memberikan ciuman dan pelukan pada pasangan sangat penting untuk menjaga ikatan emosional dan fisik.
Salah satu teknik untuk meningkatkan sensasi yang digunakan terapis seks dapat membantu kamu membangun kembali keintiman adalah dengan membiasakan diri dengan sentuhan-sentuhan.
Masalah Keintiman/ Sumber: Freepik.com
  • Tingkatkan intensitas menyentuh. Salah satu teknik untuk meningkatkan sensasi yang digunakan terapis seks dapat membantu kamu membangun kembali keintiman adalah dengan membiasakan diri dengan sentuhan-sentuhan. Ini bisa juga kamu lakukan sendiri jika kamu memiliki masalah dengan sentuhan yang dilakukan orang lain.
  • Coba posisi yang berbeda. Mengembangkan percobaan pada berbagai posisi seksual tidak hanya menambah minat untuk bercinta, tetapi juga dapat membantu mengatasi masalah. 
  • Tuliskan fantasi kamu. Latihan ini dapat membantu kamu mengeksplorasi kemungkinan aktivitas yang menurut kamu dapat membangkitkan gairah kamu atau pasangan. Coba pikirkan pengalaman atau film yang membangkitkan gairah kamu, lalu bagikan ini dengan pasangan. Ini sangat membantu orang-orang dengan dorongan seksual yang rendah.
  • Lakukan senam kegel. Baik pria maupun wanita dapat meningkatkan kebugaran seksual dengan melatih otot dasar panggul. Untuk melakukan latihan ini, kencangkan otot yang akan kamu gunakan jika kamu mencoba menghentikan buang air kecil di tengah aliran. Tahan kontraksi selama dua atau tiga detik, lalu lepaskan. Ulangi 10 kali. Cobalah lakukan lima set sehari. 
  • Cobalah untuk rileks. Lakukan sesuatu yang menenangkan bersama sebelum berhubungan seks, seperti bermain game atau pergi makan malam yang menyenangkan. Kamu juga bisa mencoba teknik relaksasi seperti latihan pernapasan dalam atau yoga.
  • Gunakan vibrator. Perangkat ini dapat membantu wanita mempelajari respons seksualnya sendiri dan memungkinkannya menunjukkan kepada pasangannya apa yang dia suka.
Jika tidak ada upaya kamu yang berhasil, jangan putus asa. Berkonsultasilah pada dokter karena mereka dapat menentukan penyebab masalah seksual kamu dan mungkin dapat mengidentifikasi perawatan yang efektif.
Masalah Seksual/ Sumber: Freepik.com
  • Jangan menyerah. Jika tidak ada upaya kamu yang berhasil, jangan putus asa. Berkonsultasilah pada dokter karena mereka dapat menentukan penyebab masalah seksual kamu dan mungkin dapat mengidentifikasi perawatan yang efektif. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hambatan seks. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantumu mengatasi masalah seksual dengan pasangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id