sign up SIGN UP

SKINCARE

3 Facial Wash Gentle Terbaru dari Produk Lokal, Kulit Bersih Tanpa Iritasi

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 03 May 2021 18:16 WIB
3 Facial Wash Gentle Terbaru dari Produk Lokal, Kulit Bersih Tanpa Iritasi
Foto: Pembersih Wajah Lokal Gentle/ instagram.com/tulus.skin

Salah satu step wajib dalam rangkaian perawatan wajah adalah pembersihan atau yang biasa disebut cleansing. Proses pembersihan ini diperlukan untuk memastikan wajah benar-benar bebas kotoran sehingga siap dipakaikan berbagai produk skincare setelahnya. Wajah yang bersih tentu dapat mengoptimalkan setiap fungsi dan kinerja dari produk skincare.

Berbicara soal cleansing, tentu tidak terlepas dari produk yang biasa dipakai untuk melakukannya. Salah satu di antaranya yang sering digunakan adalah facial wash. Namun, produk facial wash ini juga perlu disesuaikan dengan kondisi kulit supaya tidak menimbulkan iritasi ataupun permasalahan lainnya.

Nah, untuk kamu yang kulitnya sensitif ataupun ingin memakai produk facial wash yang lebih minim potensi mengiritasi, facial wash yang bersifat gentle bisa menjadi rekomendasi terbaik. Saat ini, telah hadir 3 facial wash terbaru dari produk lokal bersifat gentle yang bisa dicoba.

1. Rose All Day Foaming Face Wash

Rose All Day Foaming Face Wash memiliki busa yang lembut dan efektif membersihkan kotoran /roseallday.co
Rose All Day Foaming Face Wash/roseallday.co

Produk face wash lokal ini bernama Rose All Day Foaming Face Wash. Pembersih wajah ini bersifat gentle dengan busa yang lembut dan efektif membersihkan kotoran seperti polutan dan juga minyak yang menumpuk. Karena sifatnya yang gentle, produk ini tidak melucuti kulit maupun membuatnya terasa kering. Produk ini mampu memberikan hidrasi alami pada kulit sehingga membuatnya terasa lembap usai pemakaian.

Terdapat beberapa hero ingredients di dalam face wash ini yaitu Hyaluronic Acid yang berfungsi melembapkan kulit dan menghilangkan kulit kering, Allantoin yang memiliki sifat menenangkan dan anti iritasi, air mawar membantu mengatasi kemerahan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit, dan apel ekstrak yang kaya akan antioksidan sehingga membantu kulit lebih sehat dan juga cerah.

Beberapa jenis kulit yang diklaim cocok dengan produk pembersih ini adalah normal skin, oily skin, dry & dehydrated skin, acne prone skin dan aging/mature skin. Cara pemakaiannya cukup mudah, pertama pompa sabun ke telapak tangan lalu oleskan ke kulit yang sudah dibasahi dengan air. Pijat lembut dengan gerakan melingkar dan bilas hingga bersih dengan air hangat.

2. Tulus Balanced Gel Cleanser

Tulus Balanced Gel Cleanser memiliki kandungan pH yang seimbang /instagram.com/tulus.skin
Tulus Balanced Gel Cleanser/instagram.com/tulus.skin

Selanjutnya ada Tulus Balanced Gel Cleanser. Produk ini hadir dengan packaging berbentuk tube flip top yang simpel dan minimalist. Produk ini memiliki kandungan pH yang seimbang yang dapat mengangkat kotoran dan minyak di wajah tanpa mengurangi kelembapan kulit. Klaimnya sendiri menyebutkan bahwa produk ini memberikan deep cleansing, melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit.

Untuk ingredients-nya sendiri terdiri atas Roman Chamomile yang berfungsi sebagai agen anti inflamasi yang memulihkan dan menenangkan kulit, Sweet Almond Extract yang memberikan kelembapan, menutrisi dan mengurangi sensitivitas kulit, Oat Kernel Extracts yang secara alami dapat menyembuhkan dan memulihkan pelindung kulit. Selain itu masih banyak kandungan lain yang turut serta di dalam produk ini untuk memberikan hasil terbaik pada wajah.

Dari segi tekstur, produk ini berbentuk gel bening yang tidak mengandung fragrance di dalamnya. Busa yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak sehingga sangat gentle untuk kulit.

3. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser teruji klinik dapat menyeimbangkan pH/instagram.com/somethincofficial
Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser/instagram.com/somethincofficial

Nah, satu lagi produk lokal pembersih wajah yang gentle ada Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser. Produk ini diklaim mampu menghidrasi dan memperkuat skin barrier. Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah kandungan yang ada di dalamnya.

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang sangat gentle  karena NO SL, NO PEG (Polietilen Glikol), teruji secara klinis dapat menyeimbangkan pH, menenangkan kulit, mengangkat kotoran dan sebum berlebih, tidak membuat kulit terasa kering ataupun tertarik serta melindungi skin barrier.

Sementara itu, ingredients-nya sendiri adalah Japanese Mugwort, Tea Tree Leaf, Centella Asiatica, Calendula Officinalis Flower dan Mentha Piperita (Peppermint).  Selain itu, produk ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id