sign up SIGN UP

4 Alasan Produk Skincare Lokal Banyak Diminati, Nggak Cuma Harga Murah!

aqillahdiaz | Kamis, 08 Jul 2021 16:15 WIB
4 Alasan Produk Skincare Lokal Banyak Diminati, Nggak Cuma Harga Murah!
caption

Di kondisi seperti saat ini tentu banyak para perempuan yang ragu untuk pergi ke salon kecantikan, sehingga pengggunaan skincare menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan. Banyaknya waktu luang ini bisa dimanfaatkan olehmu untuk melakukan perawatan wajah sendiri di rumah.

Berbagai macam skincare bisa menjadi salah satu pilihanmu untuk membuat kulit tampak lebih glowing dan lembap nih, Beauties. Ada banyak produk perawatan kulit yang hadir di Indonesia, yang menarik dan bisa banget jadi pilihan kamu untuk merawat kulit. 

Tentunya, produk lokal juga nggak kalah saing dong dari produk luar. Banyak dari kita yang sekarang juga sudah menggunakan produk lokal kecantikan. Nah, kira-kira alasan apa aja sih yang bikin produk skincare lokal banyak diminati?

1. Produk Skincare Lokal Mudah Didapat

Jika kalian membeli produk import biasanya ada produk yang harus melakukan pre-order. Berbeda halnya jika kalian menggunakan produk lokal yang kalian bisa banget mendapatkannya di toko terdekat, seperti mini market dan supermarket atau bahkan di drugstore. Kalian juga tidak perlu menunggu lama karena barang yang dikirim tidak selama seperti kalian membeli skincare secara import

2. Sudah Memiliki Sertifikasi Halal

setifikasi halal (sumber : indiemarket.news)
Sertifikasi Halal/Sumber: Indiemarket.news

Selanjutnya ada salah satu alasan yang pastinya sering ditanyakan, yaitu apakah produk skincare yang dibeli halal atau tidak? Dengan adanya sertifikasi halal di dalam produk, maka produk tersebut aman dan tentunya nyaman untuk digunakan. Terlebih lagi, jika terdapat kandungan yang jelas di dalam produk tersebut. 

3. Harga Lebih Terjangkau

affordabe price (sumber : freepik)
Affordable Price/Sumber: Freepik.com/money

Harga skincare ataupun produk kecantikan asal Indonesia jauh lebih terjangkau dari skincare import karena bahan yang digunakan dan proses produksi dilakukan di Indonesia. Kualitasnya juga nggak perlu diragukan lagi.

Kalian bisa  melihat review skincare dari media sosial, seperti YouTube ataupun Tik Tok. So, jika produk skincare lokal nggak kalah bagus dan harganya terjangkau, kamu yakin masih milih produk skincare import yang harganya jauh berbeda? 

4. Kualitas Nggak Kalah Saing

high quality (sumber : instagram.com/makeoverid)
High Quality/Sumber: Instagram.com/makeoverid

Masalah kualitas nggak perlu diragukan lagi lho! Banyak produk skincare yang memiliki kualitas yang super cakep dan bagus banget. Dengan banyaknya penggunaan bahan alami dalam setiap produksi, membuat produk tersebut menjadi aman digunakan ya, Beauties. 

Well, itu adalah beberapa alasan mengapa produk lokal banyak diminati. Apakah kalian masih menggunakan produk import atau sudah mulai menggunakan produk lokal nih, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id