sign up SIGN UP

4 Pilihan Toner dengan Kandungan Centella Asiatica, Cocok untuk Meredakan Mask Acne!

Meydiana Adinda | Senin, 11 Oct 2021 18:00 WIB
4 Pilihan Toner dengan Kandungan Centella Asiatica, Cocok untuk Meredakan Mask Acne!
caption

Mask acne (maskne) memang dapat menjadi masalah kulit yang banyak ditemui selama pandemi ini. Menggunakan masker terus menerus dapat menyebabkan gesekan pada kulit sehingga rentan teriritasi, kondisi kulit yang lembap dan panas akibat terus tertutup juga dapat memicu perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Ketika kulit yang breakout ini, memang sangat membuat tidak nyaman. Kulit menjadi lebih sensitif dan kemerahan. Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin menggunakan toner dengan kandungan centella asiatica yang dapat menenangkan kulit radangmu. 

"Centella asiatica memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meningkatkan hidrasi dan membantu menenangkan serta memperbaiki kulit yang kemerahan dan teriritasi," jelas Shari Marchbein, MD, seorang dokter kulit di New York City, dilansir dari Health.

Maka dari itu, bahan ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang sedang menghadapi masalah maskne. Nah, kalau mau tau apa saja pilihan toner dengan kandungan centella asiatica, boleh simak artikel berikut ini, ya!

1. N'Pure Centella Asiatica Face Toner

Toner centella asiatica
Toner centella asiatica dari N'Pure/foto: instagram.com/npureofficial

Toner lokal satu ini tampaknya sudah jadi favorit para pemilik kulit kemerahan dan berjerawat. Toner ini mengandung daun centella asiatica asli di dalam setiap botolnya. Selain itu, juga diklaim diperkaya dengan green tea, 7 anti-acne plant extracts, niacinamide, dan tranexamic acid. 

Dengan kandungan tersebut, dapat membantumu merawat kulit yang sedang diserang maskne. Untuk harganya, dibanderol sekitar Rp100 ribu.

2. SNP Cicaronic Toning Essence

Toner centella asiatica
Toner centella asiatica dari SNP/foto: snpcos.us

Toner sekaligus essence asal Korea Selatan ini diformulasikan dengan ringan dan lembut di kulit untuk meminimalkan stres dan sensitivitas kulit. Bahan utamanya, cica atau centella asiatica dan hyaluronic acid, diklaim akan bekerja maksimal untuk menenangkan serta menghidrasi kulit.

Selain itu, dilengkapi juga dengan panthenol dan fragaria vesca fruit leaf extract untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Jika kamu tertarik, toner dengan ukuran 220 ml ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp150 ribu.

3. Elsheskin Soothing Skin Toner

Toner centella asiatica
Toner centella asiatica dari Elsheskin/foto: elsheskin.com

Untuk mengembalikan pH wajah setelah dibersihkan, kamu bisa menggunakan toner dari Elsheskin ini. Produk ini diformulasikan khusus agar aman dan nyaman digunakan oleh pemilik kulit yang sedang iritasi.

Hal ini diungkap dari kandungan yang dipilih dalam toner ini, yaitu centella asiatica extract, polygonum cuspidatum root extract, camellia sinensis leaf extract, dan chamomilla recutita flower extract. Untuk harganya, toner lokal berukuran 100 ml ini dibanderol sekitar Rp65 ribu.

4. Mamonde Centella Trouble Toner

Toner centella asiatica
Toner centella asiatica dari Mamonde/foto: mamonde.com

Toner dari Mamonde ini menggunakan seluruh bagian centella asiatica ke dalam formulanya, baik itu daun, bunga, maupun batang dari tumbuhan ini. Seluruh bagian centella asiatica ini, diketahui akan dapat bermanfaat untuk mengembalikan dan menenangkan kondisi kulit yang telah teriritasi dari luar. 

Selain kandungan utama tersebut, toner asal Korea Selatan ini juga dibekali dengan natural BHA yang dapat menjaga kulit bersih dan halus. Berukuran 150 ml, toner satu ini dibanderol sekitar Rp200 ribu.

Nah, itu dia empat toner dengan kandungan centella asiatica yang dapat membantumu mengatasi maskne. Selain perawatan dengan toner, kamu juga perlu memastikan masker yang digunakan aman untuk kulit. Simak kiatnya di sini!

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id