sign up SIGN UP

4 Skincare dengan Kandungan Mugwort, Cocok untuk Kulit Sensitif dan Jerawat

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 11 Dec 2020 14:00 WIB
4 Skincare dengan Kandungan Mugwort, Cocok untuk Kulit Sensitif dan Jerawat
caption

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan skincare Korea kemungkinan besar tidak asing lagi dengan kandungan bernama ‘mugwort’. Ya, saat ini, banyak brand skincare asal Korea yang menggunakan kandungan satu ini sebagai andalan karena diklaim dapat memberikan berbagai manfaat yang baik untuk perawatan wajah. Usut punya usut, mugwort sendiri memang sudah dikenal sejak lama serta sering dimanfaatkan untuk keperluan kecantikan dan kesehatan.

Kandungan antioksidan yang tinggi serta sifat anti inflamasi yang dimilikinya memang menjadi dua keunggulan utama yang menambah khasiat pada skincare yang diproduksi. Lantas apa saja rekomendasi skincare dengan kandungan mugwort yang bisa dicoba? Berikut 4 skincare mengandung mugwort yang bisa kamu coba.

Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule

Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule diklaim mampu mengatasi kulit berjerawat/shoope.co.id
Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule/shoope.co.id

Dilansir dari Femaledaily, rekomendasi skincare dengan kandungan mugwort pertama yang bisa kamu coba adalah Isntree Spot Saver Mugwort Ampole. Produk besutan brand yang tengah naik daun ini hadir dalam bentuk serum dengan kandungan mugwort sebanyak 85%. Sisa kandungannya yang lain berupa glycerin, ceramide, panthenol, beta glutan dan licorice extract.  

Produk ini diklaim mampu memperbaiki skin barrier, memberikan efek soothing dan juga calming. Oleh sebab itulah, kulit berjerawat merupakan salah satu sasaran utama produk ini karena bisa mengatasi berbagai permasalahan yang terkait dengan peradangan. Alhasil, kulit wajah menjadi lebih tenang, lembap dan sehat.

I’m From Mugwort Mask

I’m From Mugwort Mask efektif mengatasi kemerahan pada kulit /shoope.co.id
I’m From Mugwort Mask/shoope.co.id

Kali ini, skincare mengandung mugwort hadir dalam bentuk masker yang diberi nama I’m From Mugwort Mask. Masker ini bertipe wash off yang berarti perlu dibilas setelah dioleskan pada wajah. Aroma herbal yang khas akan tercium saat menggunakannya. Usai dioleskan, perlu waktu sekitar 10 hingga 15 menit untuk mengunggu sebelum dibilas menggunakan air hangat.

Adapun klaim manfaat yang bisa diberikan produk ini ialah membuat kulit terasa lembut serta mencegah/menghilangkan peradangan pada kulit. So, untuk kamu yang kulitnya sering kemerahan, produk ini recommended sekali untuk dicoba. Terkait frekuensi pemakaian, disarankan menggunakannya sebanyak 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Akan lebih jika dilakukan pada malam hari ketika bersantai.

Missha Time Revolution Artemisia Treatment Essence

Missha Time Revolution Artemisia Treatment Essence menjadikan kulit lebih plumpy dan lembap/shoope.co.id
Missha Time Revolution Artemisia /shoope.co.id

Seperti namanya, skincare dengan kandungan mugwort ini hadir dalam bentuk essence yang siap untuk menutrisi wajah. Produk ini digadang-gadang memiliki formula yang lebih ringan jika dibandingkan dengan serum Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule yang sudah dibahas sebelumnya. Salah satu ciri khas yang begitu kental dari produk ini adalah aroma herbal yang cukup kuat.  

Tapi, tidak perlu khawatir, aroma tersebut tidak akan mengganggu khasiat yang akan diberikan pada kulit, kok. Terkait dengan klaim manfaatnya, produk ini menjanjikan tampilan kulit yang lebih glowing, lembap, plumpy dan juga halus usai pemakaian. Tentunya, hal tersebut semakin berpeluang besar untuk didapatkan jika kamu memakainya secara rutin dan sesuai anjuran.

[Gambas:Instagram]

AXIS-Y Mugwor Pore Clarifying Wash Off Pack

AXIS-Y Mugwor Pore Clarifying Wash Off Pack membuat kulit lebih glowing dan ternutrisi/shoope.co.id
AXIS-Y Mugwor Pore Clarifying/shoope.co.id

Nah, yang terakhir ada AXIS-Y Mugwor Pore Clarifying Wash Off Pack. Sesuai dengan namanya, produk ini hadir dalam bentuk masker yang mengandung 62% mugwort. Sementara itu, kandungan lain yang juga terdapat di dalamnya ialah Nelumbo Nucifera extract, Vigna Radiata Seed extract, Houttuynia Cordata extract, butiran adzuki bean seed, Artichoke Leaf extract dan juga Kelp extract.

Masing-masing kandungan saling bersinergi untuk manfaat berupa anti aging, mengontrol minyak berlebih, menangkal radikal bebas, memperkuat skin barrier, mencerahkan, membuat kulit lebih glowing dan pastinya jadi lebih sehat. Saran penggunaan produk ini ialah sebanyak 2-3 kali dalam seminggu guna merawat dan menutrisi kulit secara lebih baik. Selamat mencoba!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id