sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Alasan Propolis Jadi 'Superstar' Skincare Kecintaan Para Wanita

Anindya Milagsita | Rabu, 06 Jan 2021 09:30 WIB
5 Alasan Propolis Jadi 'Superstar' Skincare Kecintaan Para Wanita
caption

Ladies, pernahkah kamu mendengar tentang propolis? Buat kamu pecinta skincare tentu udah enggak asing dengan bahan yang satu ini.

Propolis atau bisa juga disebut sebagai lem lebah berasal dari campuran resin alami yang dikumpulkan oleh lebah dari berbagai tumbuhan. Bahan ini digunakan untuk mereka memperkuat struktur sarang. 

Nah propolis ini ternyata bagus buat kesehatan juga kecantikan lho. Bahkan propolis masuk dalam 'superstar' skincare kecintaan wanita. Apa ya alasannya? Yuk cari tahu lewat artikel ini!

Meregenerasi Sel Kulit

Manfaat propolis yang bisa meregenerasi kulit.
Manfaat Propolis untuk Kulit Wajah/sumber: freepik.com/

Kalau kamu mulai khawatir timbul garis halus dan kerutan di wajah, propolis skincare enggak boleh dilewatkan untuk dicoba. Skincare berbahan propolis punya efek healing yang mengembalikan sekaligus menjaga elastisitas kulit.

Kaya akan mineral dan anti-oksidan alami membuat manfaat propolis bagus untuk membantu merawat kecantikan kamu lho. Inilah yang menjadi salah satu alasan propolis jadi skincare kecintaan wanita saat ini.

Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat propolis untuk mengatasi kulit berjerawat.
Manfaat Propolis untuk Kulit Wajah/sumber: freepik.com/

Buat kamu yang tengah berjuang mengatasi masalah jerawat di wajah, propolis skincare bisa jadi salah satu solusinya, Ladies. Propolis yang mengandung anti-mikroba, anti-virus, anti-oksidan, anti-inflamasi, dan anti-jamur bisa dipilih sebagai skincare routine kamu sehari-hari. Saat ini udah ada banyak produk skincare berbahan propolis yang bisa kamu pilih buat menuntaskan jerawat membandel lho.

Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat propolils yang bisa melembapkan kulit wajah.
Manfaat Propolis untuk Kulit Wajah/sumber: freepik.com/

Enggak hanya menjaga elastisitas kulit buat mencegah penuaan dini, kandungan mineral dan anti-oksidan yang ada dalam propolis juga membantu kamu melembapkan kulit wajah. Meskipun melembapkan, bahan alami yang satu ini enggak membuat pori-pori tersumbat, Ladies. Kulit yang lembut dan lebih lembap pun akan kamu dapat saat memakai skincare berbahan propolis secara rutin.

Meredakan Iritasi dan Peradangan

Manfaat propolis yang bisa meredakan iritasi dan peradangan.
Manfaat Propolis untuk Kulit Wajah/sumber: freepik.com/

Berbagai manfaat baik yang ada dalam propolis ternyata juga bisa meredakan iritasi dan peradangan pada kulit wajah lho. Manfaat propolis yang mengandung anti-bakteri dan anti-septik yang membunuh bakteri penyebab iritasi kulit. Inilah yang membuat propolis jadi salah satu bahan favorit berbagai produk skincare.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Manfaat propolis untuk melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas.
Manfaat Propolis untuk Kulit Wajah/sumber: freepik.com/

Last but not least, manfaat propolis untuk kecantikan juga bisa membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, Ladies. Paparan radikal yang diterima kulit setelah seharian beraktivitas membuat propolis skincare tak boleh dilewatkan.

Kandungannya yang kaya akan anti-oksidan alami mencegah timbulnya jerawat, munculnya garis halus dan kerutan, serta menyamarkan kulit kusam. Manfaat propolis ini bak paket lengkap dalam skincare yang bisa mengatasi berbagai problem kulit para wanita.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id