sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Cara Jitu Atasi Jerawat Batu

Mei Nurul Hidayah | Rabu, 22 Jul 2020 13:00 WIB
5 Cara Jitu Atasi Jerawat Batu
caption
Jakarta -

Wajah yang berjerawat memang membuat kepercayaan diri kita berkurang. Salah satu jenis jerawat yang mengganggu penampilanmu adalah jerawat batu. Jerawat jenis ini adalah jerawat yang cukup membandel sehingga butuh waktu yang lama untuk menghilangkan bekas lukanya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu ini. Tak hanya melalui perawatan di klinik kecantikan ternama, jerawat batu ini bisa kamu hilangkan dengan bahan-bahan alam yang ada di sekitarmu lho. Cobain yuk di rumah! 

Lidah buaya

Tumbuhan yang satu ini tak asing lagi bagi kaum wanita. Nah, lidah buaya ini memang dipercaya dapat menyembuhkan jerawat dengan baik termasuk jerawat batu. Kandungan antioksidan, mineral, vitamin C, dan E dalam lidah buaya ini mampu menghilangkan jerawat batu yang ada di wajahmu secara perlahan. Cukup oleskan gel dari lidah buaya pada wajahmu. Diamkan selama 15 menit. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

gel lidah buaya
lidah buaya/freepik.com

 


Masker madu

Selain lidah buaya, kamu juga bisa memanfaatkan madu sebagai masker. Masker madu ini sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat batu. Masker madu ini mengandung antiseptik yang berfungsi untuk membunuh bakteri pada jerawat. Cukup oleskan pada wajamu secara merata. Diamkan selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin agar jerawat batu di wajahmu bisa hilang secara perlahan.

madu bisa dipakai sebagai masker
madu murni/freepik.com

Jeruk nipis

Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu adalah jeruk nipis. Jeruk nipis ini memiliki kandungan untuk membunuh bakteri yang ada pada wajah termasuk jerawat batu. Cukup iris jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu peraslah. Oleskan air perasan jeruk ini pada wajahmu. Diamkan selama 10 menit. Lalu bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara rutin ya ladies!

jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat
jeruk nipis/freepik

Putih Telur

Selain nikmat untuk dimakan, putih telur ternyata juga bermanfaat baik untuk menyembuhkan jerawat batu. Putih telur ini mengandung enzim lusozim yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Cukup ambil bagian putih telur, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit ya ladies! Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin ya!

pisahkan putih telur dengan kuning telur
putih telur/freepik.com

 

Mengkudu

Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat batu lho! Jadi, mengkudu ini sangat mudah kita temukan di Indonesia. Mengkudu memiliki antioksidan tinggi yang dapat membantu menyembuhkan jerawat. Caranya, buatlah mengkudu ini menjadi pasta. Setelahnya, bubuhkan pasta mengkudu pada jerawat. Tunggulah beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih ya! Tetap lakukan secara rutin hingga jerawat batumu hilang secara perlahan.

mengkudu sebagai masker alami
buah mengkudu/freepik.com

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id