sign up SIGN UP

SKINCARE

Sama-sama Digunakan di Malam Hari, Ini Beda Night Cream dan Sleeping Mask

Retno Wulandari | Selasa, 21 Jul 2020 21:30 WIB
Sama-sama Digunakan di Malam Hari, Ini Beda Night Cream dan Sleeping Mask
caption

Kehadiran night cream dan sleeping mask menambah deretan skincare yang wajib digunakan oleh para wanita. Tapi kedua produk skincare ini ternyata memiliki perbedaan meskipun sama-sama digunakan di malam hari lho, Ladies. Nah, agar tidak salah lagi, berikut perbedaan night cream dengan sleeping mask yang perlu kamu ketahui!

1. Penggunaannya

Perbedaan Night Cream dengan Sleeping Mask
Penggunaannya/Freepik.com

Sebagai krim pelembap, night cream digunakan sebagai step terakhir rangkaian skincare malam kamu, Ladies. Night cream dapat digunakan setiap malam dan tidak perlu dibersihkan menggunakan sabun wajah.

Sedangkan sleeping mask yang merupakan masker berjenis krim ini hanya bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu karena memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi. Biasanya sleeping mask digunakan setelah mengaplikasikan night cream, tapi untuk kamu yang memiliki wajah sensitif sebaiknya perhatikan dulu kandungan pada keduanya agar tidak menimbulkan masalah ya. Nah, jika night cream tidak perlu dibilas, maka sleeping mask wajib kamu bilas di pagi harinya, Ladies.


2. Tekstur

Perbedaan Night Cream dengan Sleeping Mask
Tekstur/Freepik.com

Ladies, jika diperhatikan dengan teliti, tekstur antara night cream dengan sleeping mask memiliki perbedaan juga lho. Tekstur night cream biasanya lebih creamy, sedangkan sleeping mask memiliki tekstur yang ringan ketika diaplikasikan ke wajah.

3. Kandungan

Perbedaan Night Cream dengan Sleeping Mask
Kandungan/Freepik.com

Ladies, perbedaan lainnya antara night cream dengan sleeping mask terletak pada kandungannya. Night cream biasanya memiliki kandungan retinoid sehingga tidak direkomendasikan digunakan di pagi hari. Kandungan retinoid inilah yang memberikan kelembapan dan menenangkan kulit wajah yang sedang iritasi.

Sementara itu, sleeping mask biasanya memiliki kandungan aktif, seperti anti-aging, mencerahkan, melembapkan, dan mengatasi jerawat. Kandungan-kandungan inilah yang akan membantu mengatasi permasalahan pada kulit wajah. 

4. Fungsi

Perbedaan Night Cream dengan Sleeping Mask
Fungsi/Freepik.com

Night cream memiliki fungsi untuk menghidrasi, melembapkan, dan menutrisi kulit wajah. Selain itu, night cream juga dapat mengunci semua skincare yang sudah kamu gunakan sebelumnya, Ladies.

Sedangkan sleeping mask memiliki fungsi sama seperti masker pada umumnya, yaitu memberikan nutrisi tambahan bagi kulit wajah. Sleeping mask juga dapat membantu menghidrasi dan melembapkan, sehingga kulit wajah lebih kenyal ketika bangun tidur.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id