sign up SIGN UP

5 Kesalahan Pakai Skincare yang Dulu Sering Dilakukan, Sekarang Sudah Nggak Lagi Kan?

Anindya Milagsita | Selasa, 21 Sep 2021 20:00 WIB
5 Kesalahan Pakai Skincare yang Dulu Sering Dilakukan, Sekarang Sudah Nggak Lagi Kan?
caption

Rutin memakai skincare tentu dilakukan agar bisa mendapatkan wajah sehat dan juga glowing sesuai keinginan. Tapi ternyata memakai skincare memanglah susah-susah gampang buat dilakukan ya, Beauties.

Tak hanya harus memilih produk yang tepat, cara pemakaiannya pun juga harus benar supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal. Kesalahan pemakaian skincare pun wajar dilakukan bagi pemula. Tapi ada nggak sih kesalahan pakai skincare dulu yang kini sudah kamu perbaiki?

Kalau belum, yuk intip sederet kesalahan pemakaian skincare dulu yang bisa dikoreksi saat ini lewat artikel berikut!

Dulu Pakai Pore Pack, Sekarang Pilih Toner buat Eksfoliator

Memakai pore pack saat dulu, lalu menggantinya dengan toner untuk eksfoliator kini.
Kesalahan skincare dulu dan pemakaian skincare yang benar sekarang/freepik/jcomp

Yang sebelumnya sering dilakukan adalah cukup memakai pore pack atau nose trip. Produk skincare yang satu ini mudah dijumpai dan pemakaiannya dianggap mampu mengangkat komedo hitam sekaligus putih.

Dilansir dari Beautywithin, kini kamu bisa menggunakan toner untuk eksfoliasi kulit wajah secara menyeluruh. Produk perawatan kulit toner juga akan bantu kamu mengecilkan pori dan membuka sumbatan yang ada di lapisan kulit buat mencegah timbulnya komedo.

Dulu Melewatkan Moisturizer, Kini Rutin Memakainya

Mengabaikan pakai moisturizer dan kini memakainya secara rutin.
Kesalahan skincare dulu dan pemakaian skincare yang benar sekarang/freepik/lookstudio

Kesalahan selanjutnya yang seringkali dilakukan adalah mengabaikan pemakaian moisturizer atau pelembap karena wajah sudah dirasa cukup lembap kondisinya, atau karena seharian kamu nggak keluar rumah.

Padahal memakai pelembap tak hanya agar membuat kulit lembap, tapi juga sebagai langkah untuk menjaga keseimbangan sekaligus nutrisi bagi kulit. Karenanya sebaiknya digunakan setiap hari ya, Beauties.

Dulu Langsung Bilas Wajah dengan Riasan Pakai Air, Kini Pakai Makeup Remover

Jarang menghapus riasan sebelum tidur dan sekarang rutin melakukannya memakai makeup remover.
Kesalahan skincare dulu dan pemakaian skincare yang benar sekarang/freepik/lookstudio

Membersihkan makeup walau penggunaannya tipis, mungkin kamu dulu tergoda untuk langsung bilas saja pakai sabun atau facial foam. Cara ini sebenarnya belum cukup untuk bersih menyeluruh.

Sebaiknya, kamu double cleansing bukan hanya untuk makeup berat saja. Terlebih hadirnya berbagai produk praktis untuk digunakan seperti micellar water,  bisa untuk membantu kamu yang seringkali malas membersihkan riasan sebelum tidur.

Dulu Memencet Jerawat, Kini Pakai Pimple Patch

Dulu memencet jerawat, kini memakai acne patch.
Kesalahan skincare dulu dan pemakaian skincare yang benar sekarang/freepik/wayhomestudio

Keberadaan jerawat yang muncul di bagian wajah tentu bikin nggak nyaman sekaligus mengurangi kepercayaan diri ya, Beauties. Kondisi ini pun memicu beberapa orang memilih untuk memencet agar cepat hilang dari wajah. Padahal kebiasaan lama ini justru bisa memicu infeksi, lho. 

Kini ada cara baru untuk mengatasi keberadaan jerawat dengan mudah dan praktis. Kamu bisa memakai produk acne patch atau pimple patch. Produk stiker yang berbentuk bulat dan kecil ini bisa ditempelkan ke area jerawat membandel. 

Dulu Pakai Sunscreen di Pantai, Kini Rutin Memakainya

Dulunya memakai sunscreen saat pergi ke pantai, kini memakainya setiap hari.
Kesalahan skincare dulu dan pemakaian skincare yang benar sekarang/freepik/lookstudio

Selanjutnya ada kesalahan memakai perawatan wajah yang sering dilakukan sebelumnya dan kini sudah banyak berubah, Beauties. Kalau sebelumnya banyak yang memakai sunscreen atau tabir surya hanya saat pergi ke pantai, kini nggak lagi.

Produk sunscreen saat ini jadi kebutuhan penting yang jarang dilewatkan. Ini karena adan banyak manfaat sunscreen yang didapat saat memakainya. Seperti dilansir dari Wolipop, pakai sunscreen bisa melindungi wajah dari sinar matahari, menjaga warna kulit secara merata, hingga dapat mengurangi risiko kanker.

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id