sign up SIGN UP

5 Moisturizer untuk Perbaiki Skin Barrier yang Rusak, Terbaru Ada dari Elshe Skin!

Friska NR | Minggu, 29 Aug 2021 07:00 WIB
5 Moisturizer untuk Perbaiki Skin Barrier yang Rusak, Terbaru Ada dari Elshe Skin!
caption

Beauties, pernahkah kamu merasa kulitmu menjadi lebih kering, kusam dan sensitif? Jika iya,  kamu perlu hati-hati. Kondisi tersebut bisa jadi adalah tanda-tanda bahwa skin barrier-mu telah rusak.

Skin barrier sendiri merupakan lapisan terluar kulit yang mengandung pelembab alami dan berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan segala bahaya eksternal. Namun karena beberapa faktor, seperti penggunaan skincare berbahan keras, terlalu sering melakukan eksfoliasi hingga pola hidup tidak sehat bisa merusak skin barrier dan menyebabkan sejumlah masalah kulit.

Nah, untuk membantu memperbaikinya, kamu bisa mencoba deretan produk moisturizer lokal berikut ini, Beauties. Selain dapat memberikan kelembapan maksimal, produk-produk ini juga diperkaya kandungan bahan yang baik untuk merawat skin barrier. Ini dia daftarnya!

1. Elshe Skin Deep Hydration Calming Moisturizer (Rp129 Ribu)

moisturizer untuk skin barrier
Moisturizer untuk merawat skin barrier/Foto: instagram.com/elsheskin

Pilihan yang pertama adalah produk terbaru dari Elshe Skin, yaitu Deep Hydration Calming Moisturizer. Moisturizer ini memiliki kandungan AquaxyITM serta Saccharide Isomerate yang mampu meningkatkan kelembapan dan menguncinya hingga 72 jam. 

Terdapat pula kandungan 4 Calming Agents untuk membantu menenangkan kulit sensitif, serta kandungan Ceramide untuk melindungi, memperbaiki sekaligus memperkuat skin barrier.

2. Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream (Rp199 Ribu)

Moisturizer untuk skin barrier
Moisturizer untuk merawat skin barrier/Foto: instagram.com/studiotropik

Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream diklaim diformulasikan khusus untuk mengunci kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier. Dengan kandungan Squalane serta bahan-bahan herbal seperti MugwortCica dan Black Cumin Seed, moisturizer ini dapat membantu merawat skin barrier dan menenangkan kulit yang gatal serta kemerahan.

3. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream (Rp129 Ribu)

Moisturizer untuk skin barrier
Moisturizer untuk merawat skin barrier/Foto: instagram.com/dearmebeauty

Moisturizer dengan water-based formula, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya untuk membantu memperkuat skin barrier. 

Produk ini mengandung Niacinamide, Hyaluronic Acid, Adenosine, Cica, Ceramide dan Watermelon Extract yang berfungsi memberikan menghidrasi kulit tanpa membuatnya terasa berminyak, merawat skin barrier, mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, serta membuat kulit tampak lebih segar dan cerah. 

4. The Aubree Ceramide Soft Cream (Rp99 Ribu)

Moisturizer untuk skin barrier
Moisturizer untuk merawat skin barrier/Foto: instagram.com/aubree.skin

Diformulasikan dengan kandungan Ceramide dan Niacinamide, The Aubree Ceramide Soft Cream merupakan moisturizer yang diketahui tidak hanya mampu melembapkan, namun juga dapat membantu memperkuat skin barrier, melembutkan kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

Dengan teksturnya yang ringan, produk ini mampu memberikan hidrasi dan menutrisi kulit tanpa membuatnya terasa lengket.

5. Votre Peau Retinol Barrier Cream (Rp165 Ribu)

Moisturizer untuk skin barrier
Moisturizer untuk merawat skin barrier/Foto: instagram.com/votre_peau

Terakhir, kamu bisa mencoba Votre Peau Retinol Barrier Cream yang merupakan krim malam dengan kandungan Retinol dan Marrine Algae. Kedua kandungan ini bermanfaat untuk membantu memberikan kelembapan pada kulit, memperbaiki skin barrier, menghaluskan tekstur kulit, serta membuat kulit lebih cerah.

Nah, itulah deretan moisturizer yang bisa kamu coba untuk membantu merawat skin barrier yang rusak. Selamat mencoba ya, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id