sign up SIGN UP

Benarkah Skin Barrier Kuat Jadi Kunci Kulit Sehat?

Nisrina Salsabila | Minggu, 15 Aug 2021 22:15 WIB
Benarkah Skin Barrier Kuat Jadi Kunci Kulit Sehat?
caption

Sering disebut-sebut dalam produk skincare, sebenarnya apa itu skin barrier?

Dilansir dari Healthline, skin barrier (stratum korneum) merupakan lapisan kulit terluar yang mengandung pelembab alami.

Hebatnya, lapisan penghalang kulit yang tipis itu mampu menangkal segala macam faktor eksternal seperti, polusi, sinar UV, gesekan langsung, hingga bahan kimia dan patogen berbahaya dari tubuh. Bahkan, tanpa skin barrier, air di dalam tubuhmu akan cepat menguap sehingga kamu mudah dehidrasi.

Oleh karena itu, fungsi skin barrier sangatlah penting bagi kesehatan tubuh.

pelembap wajah
Skin Barrier Cream dari Studio Tropik/Foto: Instagram.com/studiotropik

Nah, salah satu cara merawat dan melindungi skin barrier adalah dengan rajin menggunakan produk pelembap wajah yang tepat, seperti Skin Barrier Cream.

Pelembap terbaru keluaran Studio Tropik ini bahan utamanya sugarcane squalene yang bermanfaat bagi kelembapan kulit, lantaran bisa mengurangi proses Transepidermal Water Loss (TEWL).

Skin Barrier Cream bekerja sebagai pelembap yang bersifat oklusif, emolien, dan humektan sekaligus. Jadi, sebagai kunci kulit kuat, pelembap ini akan memberi perlindungan maksimal terhadap kulit.

pelembap wajah
Kedua varian pelembap wajah/Foto: Instagram.com/studiotropik

Melengkapi produk Skin Tonic sebelumnya, Skin Barrier Cream juga memiliki dua varian, yaitu Rich Skin Barrier Cream yang cocok untuk jenis kulit normal – kering, dan juga Fresh Skin Barrier Cream bagi kulit normal – berminyak.

Rich Skin Barrier Cream

pelembap wajah
Rich Skin Barrier Cream/Foto: Shopee.co.id/studio.tropik

Seperti namanya, Rich Skin Barrier Cream memiliki tekstur rich, memberikan hasil dewy yang melembapkan. Tapi tenang, pelembap ini tetap terasa sangat ringan, mudah meresap, dan nyaman di kulit, kok.

Kandungan di dalamnya benar-benar bagus bagi kesehatan kulitmu, mulai dari sugarcane squalene, panthenol, bifidalacto probiotics, PGA (polyglutamic acid), quadraple HA, crystal iceplant, dan marine collagen.

Selain melindungi skin barrier, khasiat pelembap ini yakni dapat mengunci hidrasi kulit, mengurangi kerutan halus dan meningkatkan elastisitas kulit, serta menjadikan kulit lebih lembut dan kenyal.

Fresh Skin Barrier Cream

pelembap wajah
Fresh Skin Barrier Cream/Foto: Shopee.co.id/studio.tropik

Terbuat dari kombinasi sugarcane squalene, panthenol, mugwort, Centella asiatica, dan habatussauda, Fresh Skin Barrier Cream kaya akan antioksidan. Ia juga sanggup meremajakan kulit, merawat kulit rentan berjerawat, serta meredakan kemerahan dan iritasi.

Formulanya ringan, seperti air, dan tentunya tidak berminyak maupun lengket karena krimnya auto meleleh pada kulit.

pelembap wajah
Kandungan dalam Fresh Skin Barrier Cream/Foto: Instagram.com/studiotropik

Kedua pelembap wajah dari Studio Tropik ini bebas dari kandungan alkohol dan fragrance. Produknya juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui serta remaja >12 tahun.

Nah, kalau soal kemasan, produknya memiliki desain jar berwarna solid biru untuk Rich Skin Barrier Cream dan hijau pastel untuk Fresh Skin Barrier Cream. Cukup simpel tapi sangat menarik. Kemudian, di dalamnya dilengkapi spatula beserta inner seal demi menjaga kualitas produk.

Rasanya bangga, ya, ada produk lokal yang memiliki kandungan dan kualitas sekeren ini. Studio Tropik Skin Barrier Cream dibanderol senilai Rp199.000 dalam kemasan 50 ml. Worth every peny!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id