sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rekomendasi Face Oil untuk Kulit Berjerawat

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 11 Jun 2021 18:15 WIB
5 Rekomendasi Face Oil untuk Kulit Berjerawat
Foto: Face Oil untuk Wajah Berjerawat/unsplash.com

Face oil merupakan salah satu produk perawatan wajah berbahan dasar minyak yang mampu mengentaskan berbagai permasalahan wajah. Namun penggunaan face oil ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pemilik kulit wajah berjerawat dikarenakan bahan dasar minyak dianggap berisiko untuk menimbulkan jerawat.

Padahal kenyataannya, penggunaan face oil juga bisa untuk kulit berjerawat lho. Adanya zat anti inflamasi dan antioksidan di dalam face oil akan membantu kulit wajah berjerawat menjadi lebih terawat. Untuk Ladies yang memiliki kondisi kulit berjerawat namun tetap ingin menggunakan face oil, berikut rekomendasi yang bisa dicoba.

1. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate mengandung lemon oil, tea tree oil dan peppermint yang membantu mengurangi iritasi akibat jerawat  /shopee.co.id
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate/shopee.co.id

Rekomendasi face oil yang pertama berasal dari brand lokal Sensatia Botanials. Produk ini mengandung lemon oil, tea tree oil dan peppermint yang membantu mengurangi iritasi akibat jerawat sekaligus menghilangkan jerawat.

Alhasil, kulit menjadi lebih sehat terawat. Selain itu, sesuai dengan namanya, Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate juga diklaim dapat melembapkan kulit sehingga kulit terasa lebih kenyal dan lembut. Selain di area berjerawat, face oil ini juga bisa dipakai di seluruh area wajah.

2. The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil

The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak berlebih sehingga efektif mengatasi jerawat/sephora.com
The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil/sephora.com

Selanjutnya ada The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil. Produk ini mengandung Vitamin A dan linolenic acid yang membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terasa kenyal.

Di samping itu, produk ini juga memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak berlebih sehingga efektif mengatasi jerawat. Tidak hanya itu, terdapat pula kandungan Vitamin C pada rosehip seed oil yang dapat mencerahkan, mencegah kekusaman sekaligus menyamarkan noda hitam di wajah.

3. Klei & Clay Bye Acne Face Oil

Klei & Clay Bye Acne Face Oil memiliki kandungan tea tree oil yang bersifat anti inflamasi sekaligus anti bakteri  /kleiandclay.com
Klei & Clay Bye Acne Face Oil/kleiandclay.com

Produk face oil bernama Klei & Clay Bye Acne Face Oil ini memiliki kandungan tea tree oil yang bersifat anti inflamasi sekaligus anti bakteri sehingga ampuh mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Selain itu, face oil juga memberikan efek calming pada wajah sehingga wajah bebas dari efek iritasi.

Kandungan linoleic acid serta Vitamin E di dalamnya juga efektif untuk mengencangkan sekaligus melembapkan kulit. Dari segi tekstur, produk ini juga ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit.

4. Pixi Jasmine Oil Blend

Pixi Jasmine Oil Blend mengandung jasmine flower extract yang mampu menyeimbangkan dan menyembuhkan kulit berjerawat/pixibeauty.com
Pixi Jasmine Oil Blend/pixibeauty.com

Berikutnya ada Pixi Jasmine Oil Blend yang juga diklaim cocok untuk kulit berjerawat. Produk ini mengandung jasmine flower extract yang mampu menyeimbangkan dan menyembuhkan kulit berjerawat.

Selain itu, Pixi Jasmine Oil Blend juga mengandung evening primrose yang membantu menghidrasi sekaligus menambah sirkulasi udara pada kulit. Hasilnya, kulit berjerawat menjadi lebih terawat dan sehat.

[Gambas:Instagram]

5. Kiehl's Midnight Recovery Concentrate

Kiehl's Midnight Recovery Concentrate diklaim mampu mengurangi jerawat pada wajah sekaligus memberikan efek lebih glowing di wajah. 

/tokopedia.com
Kiehl's Midnight Recovery Concentrate/tokopedia.com

Nah, satu lagi produk face oil yang juga recommended untuk kulit berjerawat adalah Kiehl's Midnight Recovery Concentrate. Sesuai dengan namanya, penggunaan face oil ini diperuntukkan pada malam hari.

Terdapat kandungan evening primrose oil untuk menjaga elastisitas kulit serta kandungan squalane untuk membuat kulit lebih lembap, kenyal dan halus. Produk ini juga diklaim mampu mengurangi jerawat pada wajah sekaligus memberikan efek lebih glowing di wajah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id