sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rekomendasi Masker Organik Untukmu, Pastinya Sudah Terdaftar BPOM

Marly Azwar | Selasa, 30 Mar 2021 08:00 WIB
5 Rekomendasi Masker Organik Untukmu, Pastinya Sudah Terdaftar BPOM
caption

Saat ini sudah banyak masker yang tersedia di pasaran, di antaranya sheet mask, clay mask, dan peel off mask. Kali ini, masker yang dibahas ialah masker organik dan pastinya berasal dari brand-brand lokal dong! 

Masker organik merupakan masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Semua bahan yang digunakan atau terkandung dalam masker tersebut berasal dari alam sehingga lebih aman untuk digunakan pada kulit. Masker organik juga memiliki beberapa varian atau tipe jika kamu sudah mencampurkannya dengan air atau toner kesayanganmu. Terdapat varian peel off, clay mask, wash off dan juga exfoliating mask

Lalu, manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan saat dan setelah menggunakan masker organik? Seperti manfaat umum pada tipe masker lainnya, masker organik memiliki manfaat:

  • Melembabkan kulit
  • Mengontrol minyak lebih
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Merawat kulit sensitif
  • Mencerahkan wajah

Selain manfaat yang dapat terjadi pada kulitmu, penggunaan masker organik juga memiliki manfaat untuk lingkungan loh! Masker organik dikenal akan ramah lingkungan karena tidak meninggalkan jejak karbon yang besar.

Hal ini dikarenakan dalam penggunaan masker wajah sekali pakai akan memiliki dampak yang signifikan terhadap lingkungan terutama yang terbuat dari bahan sintetis. Masker organik juga terkenal lebih hemat biaya atau lebih murah daripada masker sekali pakai. 

Berikut, 5 brand masker organik yang pastinya sudah terdaftar BPOM sehingga kamu tidak perlu khawatir dan berpikir dua kali untuk membelinya.

1. Matcha Organic Face Mask Oh My Skin

brand ini selain mengeluarkan beberapa skincare, mereka juga mengeluarkan masker organik.
masker organik matcha ohmyskin!/ohmyskinofficial.com

Oh My Skin sudah mengeluarkan beberapa jenis skincare dan salah satunya adalah masker organik yang terbuat 100% dari bahan alami tanpa bahan kimia. Varian Matcha ini terbuat dari susu murni, oat premium, matcha premium, vitamin E, madu dan spirulina. Produk ini juga sudah di-review positif oleh banyak orang sehingga kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya. 

2. Crushlicious Organic Face Mask

brand ini mengeluarkan beberapa varian masker organik.
crushlicious_id/Instagram.com

Crushlicious sudah mengeluarkan beberapa varian masker organik dengan tujuan dan manfaat serta tipe kulit yang berbeda-beda. Produk ini sudah di-review oleh banyak orang dan memiliki outcome yang sangat positif. Crushlicious juga mengeluarkan dua ukuran yaitu 25 gram dan 60  gram. Sehingga, kamu bisa membeli yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

3. Masker Organik Lea Gloria

brand ini mengeluarkan 10 varian masker untuk memenuhi kebutuhan kulitmu masing-masing.
leagloria_id/Instagram.com

Lea Gloria tidak tanggung-tanggung mengeluarkan varian dan jenis maskernya. Mereka mengeluarkan kurang lebih 10 varian masker dengan manfaat yang berbeda-beda pastinya. Hampir semua varian yang dikeluarkan oleh brand ini, menjadi favorit banyak orang. 

4. Greentea Namo.Id Organic Face Mask

selain greentea, mereka juga mengeluarkan beberapa varian lainnya namun ini best seller nya.
namo.id masker/reviews.femaledaily.com

Brand ini mengklaim bahwa produknya itu organik, fresh dan pastinya aman untuk digunakan. Namo.Id juga sudah mengeluarkan beberapa varian masker, dan tentunya memiliki manfaatnya masing-masing. Pastinya, produk ini juga sudah di-review oleh banyak orang, sehingga tidak perlu ragu untuk mencobanya!

5. Teddy Club Powder Mask

brand ini mengeluarkan varian powder mask yang unik.
teddyclubs/Instagram.com

Varian masker organik yang diproduksi oleh Teddy Club mengklaim bahwa masker ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit wajah. Memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran pada kulit wajah dan merawatnya. Produk ini juga bebas dari kandungan paraben, alkohol dan silikon sehingga aman untuk kulit sensitif. 

Berbagai brand dan jenis masker organik sudah dibahas di atas. Akan tetapi, kamu tetap perlu perhatikan kebutuhan untuk kulitmu serta kandungan apa saja yang cocok dan tidak cocok untuk kulitmu. Perlu diingat juga tidak semua brand dan produk skincare akan cocok pada semua orang, sehingga kamu perlu melakukan sedikit pencarian dan penelitian untuk memastikannya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id