sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Tips Kulit Wajah Glowing Jepang dengan Metode Chizu Saeki

Anindya Milagsita | Senin, 31 May 2021 08:30 WIB
5 Tips Kulit Wajah Glowing Jepang dengan Metode Chizu Saeki
caption

Memiliki wajah yang glowing dan awet muda khas wanita Jepang ternyata bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan sebuah metode kecantikan, Ladies. Perawatan wajah Jepang yang satu ini bernama metode Chizu Saeki.

ChizuSaeki sendiri merupakan sosok ahli kosmetik dan penasihat kecantikan Jepang. Lewat sebuah buku bertajuk 'The Japanese Skincare Revolution', ChizuSaeki memberikan berbagai tips kecantikan yang bisa dicoba oleh semua orang.

Metode cantik ala Jepang Chizu Saeki sendiri mudah untuk diaplikasikan dan bisa kamu coba di rumah lho. Penasaran dengan metode perawatan wajah Jepang yang satu ini? Yuk simak deretan tipsnya lewat artikel berikut!

1. Bebaskan Kulit Wajah Seharian

Membebaskan wajah dari skincare selama 24 jam.
Tips Perawatan Wajah ala Chizu Saeki/sumber: www.freepik.com/

Cantik ala Jepang dengan metode Chizu Saeki pertama yang bisa kamu coba adalah dengan memberikan kesempatan bagi wajah untuk beristirahat. Kamu bisa melakukannya dengan tak memakai produk skincare apapun selama 24 jam tiap seminggu sekali, Ladies.

Cara ini dilakukan agar kulit wajah dapat bernapas bebas dari berbagai produk kosmetik ataupun perawatan kecantikan yang dipakai tiap harinya. Kamu cukup mencuci wajah dengan air saat tengah melakukan 'puasa skincare' selama seminggu sekali.

2. Pakai Skincare Secukupnya

Meminimalkan pemakaian skincare yang terlalu banyak.
Tips Perawatan Wajah ala Chizu Saeki/sumber: www.freepik.com/

Enggak hanya membebaskan wajah dari skincare seharian, lewat perawatan wajah Jepang Chizu Saeki kamu disarankan untuk pakai produk skincare secukupnya. Cukup pakai pembersih, toner, pelembap, dan sunscreen atau tabir surya sebagai skincare routine kamu.

Menurut metode Chizu Saeki memakai produk skincare terlalu banyak justru tak baik bagi kesehatan kulit wajah, Ladies. Ahli kecantikan Chizu Saeki menyarankan hal ini karena wanita yang menggunakan banyak produk kecantikan justru mengalami efek buruk dibandingkan dengan yang lebih sedikit penggunaannya.

3. Manfaatkan Minyak di Wajah

Memanfaatkan minyak alami yang ada di wajah.
Tips Perawatan Wajah ala Chizu Saeki/sumber: www.freepik.com/

Kalau biasanya minyak di wajah enggak disukai dan cenderung ingin disingkirkan, lewat metode Chizu Saeki kamu justru membutuhkannya, Ladies. Minyak yang muncul di area wajah bisa kamu manfaatkan sebagai skincare lho. 

Perawatan wajah Jepang ala Chizu Saeki ini dapat dicoba dengan mengoleskan minyak alami di wajah ke bagian munculnya garis-garis halus hingga kerutan. Cara ini diklaim dapat melembapkan sekaligus mencegah penuaan dini.

4. Aplikasikan Masker Infus Lotion

Aplikasikan masker infus lotion untuk wajah.
Tips Perawatan Wajah ala Chizu Saeki/sumber: www.freepik.com/

Last but not least, cantik ala Jepang dengan metode Chizu Saeki yang enggak boleh kamu lewatkan adalah mengaplikasikan masker infus lotion. Tips perawatan wajah Jepang ini dilakukan agar kulit kamu terhidrasi dan bisa terjaga kelembapannya. Kamu cukup menyiapkan kapas dan juga lotion Jepang atau toner. 

Caranya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Selanjutnya merendam kapas di dalam air dan peras. Rendam kembali kapas ke dengan lotion atau toner. Lalu tempelkan kapas ke area wajah layaknya masker. Diamkan selama 3 menit dan lepaskan kapas. Kulit yang lebih lembap pun bisa kamu dapatkan, Ladies. Tertarik untuk mencobanya?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id