sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Eyelash Serum Terbaik Untuk Bulu Mata Lentik yang Gak Pernah Kamu Sangka

Henny Alifah | Selasa, 12 Jan 2021 09:00 WIB
6 Eyelash Serum Terbaik Untuk Bulu Mata Lentik yang Gak Pernah Kamu Sangka
caption
Jakarta -

Ada banyak cara untuk mendapatkan bulu mata yang tampak lebih tebal, panjang, dan lentik. Dulu, pilihannya terbatas pada penggunaan bulu mata palsu dan lem bulu mata. Namun sekarang ada juga opsi seperti eyelash extension, lash lift, hingga lash tint.

Selain itu, ada pula maskara yang semakin inovatif dengan formula yang dapat memanjangkan bulu mata, meski hanya sementara. Tak lupa, masukkan juga eyelash serum ke dalam daftar ini.

Beberapa tahun terakhir, eyelash serum mengalami perkembangan yang pesat baik dalam variasi maupun formula, demikian pula dengan kepopulerannya. Apalagi dengan kondisi pandemi yang masih terus berlangsung hingga saat ini, eyelash serum jadi pilihan karena tak bisa perawatan di salon atau banyak salon yang terpaksa tutup.

Eyelash serum yang biasanya diformulasikan dengan vitamin E atau castor oil memang dapat melembapkan dan memperkuat bulu mata, namun secara teknis serum ini sebenarnya tidak dapat membuatnya tumbuh. Hanya saja, eyelash serum yang dapat memperkuat bulu mata ini kemudian dapat mencegahnya pecah atau rontok sehingga terlihat lebih tebal dan juga mendukung pertumbuhannya.

Cek enam pilihan eyelash serum terbaik ini untuk mendapatkan bulu mata yang tampak lebih tebal, panjang, dan lentik.   

1. Shiseido Full Lash and Brow Serum

Shiseido Full Lash and Brow Serum
Shiseido Full Lash and Brow Serum/ Foto: Shiseido.id

Memakai maskara dari hari ke hari bisa jadi membuat bulu mata kamu jadi rapuh. Jika itu yang terjadi, eyelash serum dari Shiseido ini bisa membantu memulihkannya, membuatnya tampak sehat dan sangat berkilau seiring waktu.

Diperkaya dengan arginin, produk ini adalah eyelash serum terbaik untuk memperkuat bulu mata yang patah atau rusak dan membutuhkan perhatian ekstra. Banyak pengguna yang mengaku melihat hasilnya setelah empat bulan pemakaian.

Kisaran harga: Rp 700 ribu

2. Rimmel Lash Accelerator Serum

Rimmel Lash Accelerator serum
Rimmel Lash Accelerator serum/ Foto: Rimmellondon.com

Aplikator kecil pada serum penumbuh bulu mata ini membuat aplikasi sangat presisi.

Kisaran harga: Rp 200 ribu

3. Maybelline Lash Sensational Serum

Maybelline Lash Sensational Serum
Maybelline Lash Sensational serum/ Foto: Maybelline.com

Bulu mata tipis akan lebih kuat dan sehat dengan eyelash serum terbaik keluaran Maybelline ini. Aplikatornya yang berupa mini spoolie benar-benar dapat memasukkan produk ke dalam bulu mata, bikin bulu mata tidak terlalu rontok.

Kisaran harga: Rp 350 ribu

4. RevitaLash Cosmetics Advanced Eyelash Conditioner

RevitaLash Cosmetics Advanced Eyelash Conditioner
RevitaLash Cosmetics Advanced Eyelash Conditioner/ Foto: Revitalash.com

Eyelash conditioner ini melindungi bulu mata dari kerusakan sekaligus mendorong pertumbuhannya. Produk ini vegan, bebas paraben dan bebas minyak, juga hypoallergenic, sehingga akan menjadi pilihan yang lebih baik jika kamu memiliki mata yang lebih sensitif. Bersabarlah, mungkin perlu waktu hingga 5-6 minggu untuk melihat hasilnya.

Kisaran harga: Rp 1.3 juta

5. Etude House My Lash Serum

Etude House My Lash Serum
Etude House My Lash Serum/ Foto: Etudehouse.com

Eyelash serum terbaik dari Etude House ini merawat bulu mata dari akarnya, membuat bulu mata lebih kuat dan sehat. Dengan mengaplikasikannya pada bulu mata atau menggunakannya sebelum memakai maskara, produk ini akan menutrisi garis mata dan akar bulu mata, menenangkan garis mata yang letih dan sensitif serta menghindari kerontokan, menjaga bulu mata tetap kuat dan elastis.

Kisaran harga: Rp 113 ribu

6. Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum
Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum/ Foto: Instagram.com/nutrisheofficial

Nutrilash by Nutrishe ini sudah diakui banyak pengguna sebagai serum bulu mata terbaik untuk menumbuhkan, menguatkan, serta memanjangkan bulu mata dan alis. Produk ini akan membantu mengatasi masalah kerontokan bulu mata akibat eyelash extension. Nilai plusnya lagi, produk ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa unsur hewani, pengawet, dan pewarna, juga vegan dan cruelty-free.

Kisaran harga: Rp 85 ribu

Itu tadi enam rekomendasi eyelash serum terbaik yang bisa kamu coba. Namun ingat, meskipun kamu menggunakan eyelash serum terbaik dan rajin mengaplikasikannya setiap hari, kamu harus bersabar karena hasilnya tidak bisa terlihat langsung.

Beberapa orang mungkin mendapat hasilnya setelah sebulan pemakaian, sementara yang lain mungkin tidak melihat perbedaan hingga bulan ketiga atau keempat. Jika tetap tidak tampak tanda-tanda yang menunjukkan hasil, mungkin kamu memang tidak cocok dengan produk tersebut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id