sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Kandungan Skincare yang Bikin Kulit Glowing

Budi Rahmah Panjaitan | Sabtu, 03 Apr 2021 18:15 WIB
6 Kandungan Skincare yang Bikin Kulit Glowing
caption

Siapa sih yang tidak ingin kulitnya terlihat glowing? Tentu saja semua wanita menginginkannya. Terlebih lagi, tren kecantikan masa kini telah membawa kulit glowing sebagai salah satu goals terbesar untuk perawatan kulit.

Oleh sebab itu, sejumlah kandungan skincare pun hadir dengan klaim dapat membuat kulit menjadi lebih glowing. Bahkan, kandungan ini semakin sering ditemukan pada produk skincare yang diklaim dapat membuat kulit glowing.

Lantas, apa saja kandungan skincare yang dapat membuat kulit menjadi glowing? Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Retinol

Retinol dapat membuat kulit lebih glowing dan awet muda/freepik.com
ilustrasi retinol/freepik.com

Kandungan skincare pertama yang bisa membuat kulit lebih glowing adalah retinol. Selama ini, retinol dikenal sebagai kandungan yang efektif untuk mencegah penuaan. Namun ternyata, selain mencegah penuaan, retinol juga bisa membuat kulit lebih glowing.

Retinol sendiri merupakan turunan Vitamin A yang punya kemampuan untuk memperbaiki kerusakan sel kulit yang diakibatkan jerawat. Alhasil, wajah terlihat lebih glowing, halus, dan garis-garis halus lebih tersamarkan.

2. Vitamin C

Vitamin C melindungi kulit dari radikal bebas dan membuatnya lebih cerah glowing/freepik.com
ilustrasi vitamin C/freepik.com

Selanjutnya adalah kandungan Vitamin C. Kandungan yang satu ini memang cukup dikenal dengan kemampuan mencerahkannya.Vitamin C dapat berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas penyebab wajah kusam dan kerusakan lainnnya.

Menggunakan skincare yang mengandung Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga wajah terasa lebih kenyal dan kelembapannya meningkat. Selain itu, Vitamin C juga membantu meminimalisir tanda-tanda penuaan dan menyamarkan noda. Dengan begitu, wajah menjadi akan terlihat lebih glowing.

3. Niacinamide

Niacinamide mencerahkan kulit dan membuatnya lebih glowing/freepik.com
ilustrasi niacinamide/freepik.com

Kandungan yang satu ini memang cukup familiar digunakan dalam produk skincare andalan wanita masa kini. Niacinamide sendiri memiliki kemampuan untuk mengatasi permasalahan hiperpigmentasi penyebab kulit kusam.

Selain itu, Niacinamide membantu mengontrol produksi minyak alami sekaligus menghidrasi. Sifat anti inflamasi yang dimiliki Niacinamide juga membantu mengecilkan pori dan meningkatkan produksi kolagen. Hasilnya, kulit tampak lebih glowing, kenyal dan plumpy.

4. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid melembapkan kulit dan membantu wajah lebih glowing/freepik.com
ilustrasi Hyaluronic Acid/freepik.com

Kandungan Hyaluronic Acid dikenal dengan kemampuannya dalam melembapkan kulit. Sebenarnya, kandungan ini bisa diproduksi secara alami oleh kulit. Namun seiring bertambahnya usia, produksi Hyaluronic Acid akan berkurang sehingga kulit lebih rentan kering dan memunculkan tanda-tanda penuaan.

Kondisi tersebut biasanya juga diikuti dengan penampakan kulit menjadi lebih kusam. Untuk itu, menggunakan skincare mengandung Hyaluronic Acid bisa membantu melembapkan kulit secara lebih baik dan membuatnya tampak sehat dan lebih glowing.

@beautynesia.id

Kulit rusak karena kurang tidur? It’s time to say NO 😍😍 #Laneige #laneigesleepingmask #watersleepingmaskex #fyp #racunskincare

♬ Yours (feat. LeeHi, CHANGMO) - Raiden & CHANYEOL

5. Glycolic Acid

Glycolic Acid dapat membantu kulit terlihat lebih glowing/freepik.com
ilustrasi Glycolic Acid/freepik.com

Selanjutnya ada Glycolic Acid yang dikenal efektif dalam mencerahkan wajah serta meratakan warna kulit. selain itu, kandungan ini juga dapat digunakan untuk meminimalkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Memakai skincare dengan kandungan Glycolic Acid dapat membantu wajah terlihat lebih glowing dan terbebas dari kekusaman.

6. Gold Peptide Crystal

Ilustrasi Gold Peptide Crystal untuk membuat kulit lebih glowing/freepik.com
Ilustrasi Gold Peptide Crystal/freepik.com

Pada dasarnya, kolagen menjadi kandungan yang sangat esensial untuk membuat kulit tampak lebih sehat, awet muda dan juga glowing. Oleh sebab itu, mendorong produksinya supaya optimal menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan kulit glowing.

Kandungan Gold Peptide Crystal dapat membantu proses pembentukan kolagen. Gold Peptide Crystal sendiri merupakan molekul protein yang apabila digunakan sesuai dengan petunjuk pemakaian dapat memaksimalkan pembentukan kolagen sehingga kulit lebih sehat, kenyal dan glowing.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id