sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Rekomendasi Produk Skincare dengan Blue Light Protection, Ada Skincare Lokal!

Henny Alifah | Minggu, 21 Feb 2021 19:00 WIB
6 Rekomendasi Produk Skincare dengan Blue Light Protection, Ada Skincare Lokal!
Skincare Anti Blue Light/ Foto: Pexels.com/Julia Volk
Jakarta -

Seiring dengan jadwal screen time yang meningkat, kulit pun semakin banyak terkena paparan blue light. Blue light atau cahaya HEV (High Energy Visible), yang terpancar dari perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, komputer, dan TV, ternyata tak hanya berpotensi mengganggu penglihatan dan siklus tidur, tetapi juga dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit.

Meskipun sudah pakai sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, rupanya masih ada bahaya lain yang perlu diwaspadai karena kita terus-menerus berhadapan dengan layar gadget. Para dermatologist biasanya menyarankan penggunaan tabir surya yang mengandung zinc oxide untuk melindungi kulit dari blue light. Selain itu, penggunaan produk dengan antioksidan dan vitamin C akan meminimalkan kerusakan akibat blue light serta membantu memperbaiki kulit.

Cek enam produk skincare yang formulanya anti blue light, berikut ini.

1. EltaMD UV Replenish Broad-Spectrum SPF 46

EltaMD UV Replenish Broad-Spectrum SPF 46
EltaMD Sunscreen/ Foto: Foto: eltamd.com

Sunscreen dari EltaMD ini kerap jadi favorit dermatologist. Formulanya yang ringan menawarkan manfaat hyaluronic acid, lactic acid, dan niacinamide, cocok untuk kulit yang rentan berjerawat. Ini memberikan perlindungan kulit yang kuat dari sinar matahari dan HEV sekaligus melawan penuaan dini akibat radiasi UV dan IR (inframerah).

Kisaran harga: Rp500.000,- 

2. Coola Full Spectrum 360° Sun Silk Drops SPF 30

Coola Full Spectrum 360° Sun Silk Drops SPF 30
Coola Sunscreen/ Foto: coola.com

Sunscreen dengan formula organik yang cepat menyerap ini dapat digunakan secara mandiri maupun dicampur dengan pelembap atau alas bedak favorit. Yang jelas, produk dari Coola ini melindungi kulit dari kerusakan akibat blue light, polusi, dan juga sinar UV.

Kisaran harga: Rp645.000,-

3. Supergoop Unseen Sunscreen SPF 40

Supergoop Unseen Sunscreen SPF 40
Supergoop Sunscreen/ Foto: supergoop.com

Supergoop punya rangkaian produk ber-SPF yang menarik. Misalnya sunscreen yang satu ini, selain dilengkapi dengan SPF 40, ada juga kandungan ganggang merah yang dapat memerangi kerusakan akibat blue light yang berbahaya. Produk ini bisa dipakai sebagai primer, bisa juga dipakai secara mandiri.

Kisaran harga: Rp530.000,-

4. Skinceuticals C E Ferulic

Skinceuticals C E Ferulic
Skinceuticals Serum/ Foto: skinceuticals.com

Ini adalah serum vitamin C yang dilengkapi dengan ferulic acid, ramuan yang kuat untuk menghasilkan kulit yang lebih kencang dan bercahaya. Tak heran, serum dari Skinceruticals ini jadi juaranya produk anti-aging. Serum ini terbukti secara klinis dapat mengurangi kerusakan oksidatif gabungan dari radikal bebas yang dihasilkan oleh UV, Ozon, dan Diesel Exhaust.

Kisaran harga: Rp2.320.000,-

5. Chantecaille Blue Light Protection Hyaluronic Serum

Chantecaille Blue Light Protection Hyaluronic Serum
Chantecaille Serum/ Foto: chantecaille.com

Skincare anti blue light dari Chantecaille diformulasikan dengan cocoa peptide dan ekstrak bunga. Serum ini bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam skincare routine, dan akan fokus melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan blue light. Skincare anti blue light ini cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, serum ini mencegah penuaan dengan meningkatkan produksi hyaluronic acid di kulit.

Kisaran harga: Rp2.100.000,-

6. Wardah Lightening Series

Wardah Lightening Series Advanced Niacinamide
Wardah Lightening Series/ Foto: Instagram.com/wardahbeauty

Wardah Lightening Series kini hadir dengan formula baru, dengan blue light protection. Produk lokal ini menawarkan produk perawatan kulit yang selain mencerahkan, juga melindungi dari efek blue light, yang diperkaya Advanced Niacinamide. Rangkaian skincare ini terdiri dari facial foam, face toner, day cream, night cream, clay mask, serta yang terbaru, serum ampoule dan face mist.

Kisaran harga: Rp36.000,- (satuan)

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id