sign up SIGN UP

SKINCARE

Ampuh Mengatasi Gatal, 5 Rekomendasi Bedak Gatal

Sulistiani | Rabu, 10 Jun 2020 16:00 WIB
Ampuh Mengatasi Gatal, 5 Rekomendasi Bedak Gatal
caption

Ladies, gatal-gatal tidak hanya menyerang anak kecil saja lho. Remaja dan orang dewasa juga bisa saja terserang gatal. Sebenarnya ada berbagai penyebab gatal tersebut muncul, bisa dari dalam tubuh seperti alergi makanan tertentu atau luar tubuh seperti biang keringat.

Untuk pertolongan pertama, kamu dapat menggunakan bedak gatal yang dijual di pasaran. Berikut bedak gatal yang bisa kita dapatkan beserta harganya. 

Caladine Powder


image
image_produk_caladine_powder3 / https://galenium.com/produk/Caladine-Powder

Caladine powder original adalah bedak tabur untuk membantu mengurangi gatal-gatal karena biang keringat dan gigitan serangga. Alangkah lebih baik jika digunakan sesudah mandi untu perlindungan dan pencegahan ruam kulit. Cocok digunakan sehari-hari baik anak maupun orang dewasa. 

Dalam satu kemasan tersebut terdapat calamine berfungsi mengatasi rasa gatal. Zinc Oxide sebagai anti septik ringan. Camphor berfungsi mengatasi rasa gatal. Menthol berfungsi memberikan sensasi dingin. Tersedia dalam kemasan varian : 100 gr, 60 gr dan 35 gr. Untuk ukuran dengan kemasan 60gr dibandrol dengan harga mulai Rp13.000.

Salicyl KF Kimia Farma

image
salicyl/ https://instagram.com/salicylkf

Hampir sama seperti bedak gatal yang lain, bedak salicyl dari Kimia Farma ini Dapat mengurangi gatal akibat biang keringat baik untuk anak-anak maupun dewasa. Bedak yang satu ini dapat dikatakan cukup legend di Indonesia. Pada kemasan klasik dibandrol dengan harga cukup murah hanya Rp7000.

Sejak 2018 Kimia Farma telah mengeluarkan produk baru dalam botol dengan kemasan lebih menarik. Produk Salicyl terbaru tersebut adalah Salicyl Fresh yang didedikasikan untuk anak-anak. Selain kemasan lebih menarik, produk ini juga telah dilengkapi dengan kandungan menthol agar  terasa yang lebih segar. 

Herocyn Medicated Skin Powder

image
https//www.instagram.com/sahabatherocyn

Dengan desain warna putih dan orange, Herocyn dikemas dalam bentuk botol kaleng. Banyak yang mengatakan produk ini sangat ampuh menghilangkan gatal-gatal. Ada sensasi hangat saat digunakan agar rasa gatal mereda dan wanginya itu khas seperti rempah-rempah. Untuk ukuran 85gr produk ini dibandrol Rp14.000.

Salicyl Ciubros Farma

image
Salicyl Ciubros/ tokopedia.com

Bedak gatal dengan nama salicyl bukan hanya dikeluarkan oleh Kimia Farma. PT. Ciobros Farma juga mengeluarkan produk bedak dengan nama salicyl. Bedak ini adalah bedak tabur khusus yang digunakan untuk meredakan gatal-gatal pada kulit karena biang keringat atau gangguan kulit lain yang bukan termasuk infeksi. Ada dua jenis yang dapat kita pilih.

Apabila menyukai sensasi dingin maka pilihlah dengan varian with mentol. Pilihan satu lagi adalah with parfume yang cocok digunakan untuk yang menyukai wangi pada bedak. Harga bedak ini cukup terjangkau, yaitu Rp5.000.

Daktarin Bedak Anti Jamur

image
Daktarin/ https://www.instagram.com/wirafarmaapotek/

Daktarin paling cocok digunakan untuk gatal yang disebabkan oleh jamur. Bedak yang diindikasikan untuk dermatofitosis, mikosis & berbagai macam infeksi jamur & superinfeksi yang disebabkan bakteri Gram positif. Biasanya jamu bukan hanya muncul di kulit namun juga di kuku. Dengan harga Rp60.000, Daktarin dapat mengatasi itu semua. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id